Dukung Kesuksesan PPKM, Desa Olean Awali Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

Situbondo, Teropong Timur News

Pemerintah Desa Olean Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo gelar sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Di Musholla Dusun Karang Kenek 26 Selasa (26/05/2021). Pada Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Olean, Camat Situbondo , Danramil, Bhabinsa, Bhabimkamtibmas, Pendamping Kecamatan, Pengurus Pokdarwis dan Masyarakat.

Sosialisasi dan koordinasi yang dibuka oleh Kades Olean Anshori dalam sambutannya menyampaikan terkait penerapan PPKM di Desa Olean “Dari kegiatan sosialisasi ini, bertujuan untuk mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dalam mencegah penyebaran khususnya di Desa Olean, pemerintah telah menyiapkan sejumlah skema bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19 salah satu bantuan yang disiapkan berupa beras” ucap Kades Olean.”Mohon diterima jangan melihat seberapa besar bantuan yang diterima namun manfaatnya bagi kepentingan keluarga”imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Situbondo Ir. Quratul Aini, M.Si. “Dengan adanya kegiatan ini kami berharap kepada masyarakat bisa bekerja sama dalam menangani virus Covid-19, penguatan terhadap upaya 3T, yaitu testing, tracing dan treatment secara bergotong royong akan meningkatkan kesembuhan dan mencegah penularan,”ungkapnya. “Kami tidak melarang warga untuk beraktivitas seperti bekerja dan lain-lain, bahkan dampak Pandemi barangkali kita bisa mengambil sisi positifnya yaitu mengembangkan dan melakukan inovasi merupakan cara untuk bertahan di masa pandemi ini. Salah satu contoh Penciptaan gagasan mengenai ekonomi kreatif Misalkan mengolah kuliner khas desa karena kuliner merupakan salah satu bisnis yang tidak pernah mati,itu juga merupakan salah satu cara untuk membuka peluang baru, apalagi Desa Olean juga merupakan Desa Wisata, Dampak positif dari ekonomi kreatif akan sangat terasa. Ekonomi kreatif mengandalkan kreativitas manusia dapat berdampak signifikan pada pertumbuhan sektor ekonomi Desa. Disambung oleh Pendamping Kecamatan bahwasanya Olean ini termasuk mengawali pencairan Dana PPKM se Kecamatan Situbondo, bahkan boleh dikatakan sebagai ujung tombak .

Di tempat yang sama Danramil menyampaikan “ Pemerintah tidak melarang warga mengadakan Hajatan  namun diharapkan tuan rumah membatasi jumlah tamu undangan dan diharap tidak menggelar acara hiburan yang menyebabkan kerumunan massa.menerapkan protokol kesehatan saling menjaga jarak atau physical distancing antar pengunjung,” ungkapnya.

Sebagai acara penutup, Kepala Desa, Camat, Danramil bersama Bhabinsa, Bhabinkamtibmas  memberikan Bantuan kepada warga yang terdampak Covid 19 di Dusun Karang Kenek KK 26 sebanyak 30 Kepala Keluarga yaitu warga Dusun Karang Kenek dan Pengurus, masing masing mendapatkan 10 kg beras.

Pewarta : Yadik

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts