Kroscek Progres Penanganan Perkara Dugaan Pencemaran Nama Baik, LSM Teropong Situbondo Kembali Datangi Polres Situbondo




Situbondo,www.teropongtimur.co.id.


Seperti di beritakan pada pemberitaan sebelumnya bahwa Lembaga Swadaya Masyarakat melakukan pelaporan pada Polres Situbondo akibat dari salah seorang yang bermasalah dengan Leasing karena diduga berupaya memojokkan Lembaga Teropong yang Berinisial RD dan juga Media diduga memberitakan secara sepihak dan tidak akurat karena sudah dianggap menyalahi kode etik jurnalistik, karena langsung menuduh sesorang dengan kata menggelapkan mobil kendati belum ada kekuatan hukum tetap yang menyatakan bahwa terlapor adalah benar benar melanggar hukum.


Dan anehnya pelapor merasa memiliki mobil kredit tersebut, karena perbuatannya mengakibatkan bermasalah dengan leasing. Secara harfiah definisi yang lebih luas leasing yang sering dikenal juga dengan sewa-guna-usaha, leasing adalah setiap kegiatan pembiayaan oleh bank atau lembaga dan perusahaan dalam bentuk penyediaan barang-barang modal untuk digunakan oleh suatu perusahaan atau perorangan untuk jangka waktu tertentu. Dalam jangka waktu itu seseorang yang mengajukan leasing harus melakukan pembayaran secara berkala dengan disertai hak kepemilikan setelah semua pembayaran telah selesai dilunasi.

Jum’at (28/05)Beberapa orang yang menamakan LSM Teropong mendatangi Mapolres Situbondo dalam rombongan tersebut hadir Ketua LSM Teropong Situbondo Feri Fadli dalam wawancaranya mengatakan “kami datangi kepolisian terkait tindak lanjut kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh RD dan beberapa Media Online, kami Sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat tetap mengikuti prosedur yang ada dalam penegakan supremasi hukum".


Dalam Keterangannya Ibu Rini Kasium Polres Situbondo menjelaskan penangan Laporan Lembaga Teropong sudah di Reskrim sedangkan Wahyudi Sekjend LSM Teropong mengatakan “Polres Situbondo juga sudah berkomitmen untuk menegakkan hukum secara tegas, Semuanya ditangani, dari awal sudah komitmen Jangankan golongan apapun unsurnya akan diproses. Untuk menciptakan Situbondo agar tetap Kondusif itu kami yakini pasti akan diproses seadil-adilnya sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Wahyudi.

Sementara Joko yang saat itu juga mendampingi Sekjend Wahyudi mengatakan “Jangan ada tebang pilih Siapapun yang melanggar hukum harus ditindak secara tegas”, katanya berapi api. Seperti pada umumnya kami mendatangi lagi Polres Situbondo, itu dalam rangka untuk mengetahui atau sejauh mana penanganan perkara yang dilaporkan oleh Lembaga kami,” Ungkap Joko, kepada awak media Teropong Timur News.

 (Team)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts