KSOP Banyuwangi Utamakan Sinergitas Dengan TNI-Polri Dan Antar Instansi Diwilayah Kerjanya




Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tanjung Wangi Letkol Marinir Benyamin Ginting melaksanakan kegiatan sinergitas dengan TNI - POLRI dan antar Instansi diwilayah kerjanya serta memberikan himbauan kepada nahkoda kapal untuk mentaati Peraturan Pelayaran dan waspadai cuaca tak menentu, cuaca ekstrim.

Hal tersebut disampaikan oleh Benyamin Ginting kepada wartawan bidiknasional.com, " Kami mengutamakan sinergitas bersama TNI - POLRI dan Instansi terkait agar mendapatkan hasil baik, tepat dan benar juga menyikapi cuaca yang tak menentu, gelombang tinggi, angin kencang. " Selasa Rabu (24/5/2021) di kantornya.

“Kami selalu mengutamakan sinergitas dengan Lanal AL Banyuwangi, Polresta Banyuwangi, Pelindo III Tanjung:Wangi, Satpolair, Polsek KPT, Basarnas, BMKG dan menghimbau kepada nahkoda kapal untuk mentaati dan mengikuti Peraturan Pelayaran demi Keselamatan saat berlayar di laut, dan semoga pelayaran transportasi di laut dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,  "tuturnya.

Menurut Benyamin Ginting, pihak KSOP Syahbandar juga menyiapkan Pos pengawasan diarea Pelabuhan Tanjung Wangi III untuk memantau jalannya aktifitas di dermaga umum maupun dermaga khusus, dan pihaknya Syahbandar dapat menunda serta memberikan surat persetujuan berlayar kepada nahkoda apabila cuaca tidak menentu dan gelombang tinggi.

"Kami dalam mengambil keputusan ini, mengacu kepada Undang-Undang Pelayaran pasal 219 ayat 4 , bahwa Syabandar itu dapat menunda memberikan surat persetujuan berlayar karena pertimbangan cuaca gelombang dan lain-lain, hal ini demi keselamatan dan keamanan pelayaran, "terangnya.

Disamping itu KSOP Syahandar juga melarang untuk mudik lebaran sesuai anjuran Pemerintah Pusat dan Peraturan Menteri Perhubungan No. 13/2021 tentang Pengendalian Transportasi selama Idul Fitri 1442 H, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid- 19 dan anjuran dari Satgas Covd- 19 melarang mudik lebaran, sedangkan di kapal-kapal agar menyediakan masker, sanitaser, alat cek suhu badan, dan tetap patuhi Protokol Kesehatan, secara umum di pelabuhan Tanjung Wangi III untuk aktifitas Pelayaran berjalan lancar dan kondusif. 

Rilis: dj/tim 
Editor: Buang A
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts