Lagi Lagi Proyek Siluman Bermunculan Di Kota Situbondo



Situbondo,www.teropongtimur.co.id.

Melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (  P3 TGAI  ) Pemerintah Pusat telah mengucurkan Dana ke berbagai Desa di Indonesia, termasuk Desa- desa di Kabupaten Situbondo  dengan Tujuan untuk Meningkatkan jaringan irigasi dan Pemulihan Ekonomi Pedesaan. 

 Namun  dalam pelaksanaan di lapangan masih banyak Kelompok Penerima manfaat ( Poktan  ) tidak mematuhi  aturan spesifikasinya,  seperti Tidak adanya Papan Petunjuk Pelaksanaan Proyek. 

Hasil Pantauan  Langsung dari beberapa Media salah satunya dari Teropong Timur News tanggal 1 Mei kemaren terjadi di Desa Awar- awar dan Desa Mojosari kecamatan Asembagus.  Di dua lokasi Proyek P3 TGAI itu tidak terlihat adanya Papan nama yang terpampang,  dan juga Kedalaman Galian di dua tempat itu juga tidak sama.  Hal inilah yang membuat publik bertanya- tanya tentang Standarisasi dan Spesifikasi proyek tersebut, Terutama tentang Sumber Dananya.  Selain itu akan berdampak pada kwalitas hasil pekerjaan proyek itu sendiri. Salah satu contoh di Desa Wringin Anom Kecamatan Asembagus.

Menurut Pengakuan Mmn yang diduga Koordinator Program P3 TGAI nya ketika di hubungi via sellulernya mambenarkan bahwa Proyek irigasi di Desa Wringin Anom itu baru di kerjakan penggalian dan di lokasinya terjadi genangan air. Hari itu ketika Berbagai media ke lokasi tidak terlihat pekerja sama sekali. 

" Kemaren itu pekerja libur Mas  !   Itu karena menunggu surutnya air, dan bila masih ada maka akan di lakukan penyedotan"" , tutur Mmn. 

Untuk papan nama yang di Desa  awar- awar setelah saya telpon ke ketua kelompoknya mengatakan papan namanya ada di sebelah timur dekat Tebu. Dan yang di Desa Mojosari saya  masih belum bisa menghubungi ketuanya karena saya masih berada di Banyuwangi" , Jelasnya. 

Dengan demikian bisa di maknai bahwa pendamping pelaksana kegiatan tersebut diduga tidak inten dalam melaksanakan tugasnya, dan jarang sekali memantau pelaksanaan proyek P3 TGAI di wilayahnya. Dengan  adanya berbagai permasalahan membuat kami dari LSM Teropong selaku kontrol sosial akan memantau terus pelaksaan proyek tersebut.

Rilis: Sheen


Share:

No comments:

Post a comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

BECOFF BONDOWOSO - Jatim

BECOFF BONDOWOSO - Jatim
BECOFF BONDOWOSO - JATIM

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Becoff Bondowoso - Jatim

Becoff Bondowoso - Jatim
Becoff Bondowoso - Jatim

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog archive

Recent Posts