Pemkab Jember Mengharuskan Produk Hukum Mudah Diakses Publik

 


Teropong jbr – Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto berterima kasih atas dedikasi yang tinggi dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah Jember yang telah banyak menghasilkan produk hukum. Selanjutnya Bupati Hendy menginginkan pencapaian ini terus ditingkatkan dengan menggelar berbagai kajian hukum.

Hal itu disampaikan saat menerima pemaparan program kerja yang disampaikan oleh Plt. Kabag. Hukum Ratno Cahyono Sembodo, Sabtu (01/05/2021).

“Bagian hukum juga harus membuat suatu sistem terintegrasi ke seluruh OPD berisi seluruh produk hukum dengan server khusus sehingga dapat diakses publik,” ungkap Bupati Hendy memerintahkan.

Produk hukum yang dapat diakses publik umum adalah keharusan mengingat sebagai landasan bertindak tentunya akan selamanya dibutuhkan oleh pemerintah dan masyarakat umum dapat mengawasi setiap kebijakan yang diterimanya.

“Bisa jadi apa yang kita hasilkan produk hukum saat ini akan dicari nantinya setelah 20 tahun mendatang. Juga seluruh kepala daerah yang pernah memimpin pasti mempunyai jejak rekam produk hukum yang dihasilkan, itu semua harus diinventarisir oleh Bagian Hukum,” pungkasnya.


Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts