Tangkal Radikalisme Dan Separatisme Kodim 0825 Banyuwangi Laksanakan Komsos




Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id


Guna mewujudkan NKRI yang berdaulat dan kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 laksanakan Kodim 0825/Banyuwangi laksanakan komsos cegah tangkal radikalisme atau separatisme semester I kepada Babinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar bertempat di Aula Outdoor Jendral Besar Abdul Haris Nasution
jalan RA. Kartini No.02 (27-05-2021)

Indonesia dikenal sebagai pluralis di mana kemajemukan hadir dan berkembang di dalamnya. Kemajemukan negara Indonesia dapat dilihat dari berbagai macam suku, ras, budaya bahkan agama tumbuh di dalamnya.

Mayor Inf Herawady Karnawan Kasdim 0825/Banyuwangi menyampaikan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi sumber inspirasi dan pembangkit motivasi dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara serta dapat meningkatkan kesehatan hubungan antara Kodim 0825 dengan komponen masyarakat serta komponen bangsa lainnya untuk kepentingan pertahanan negara.
Kegiatan penyelenggaraan pembinaan komsos cegah Tangkal radikalisme dilaksanakan setiap semester sebagai Progjagar agar bidang teritorial yang disusun oleh Staf Teritorial TNI AD (STERAD). Selain itu kegiatan ini juga sebagai forum silaturahmi untuk saling bertukar fikiran, saling memberi dan mengisi sehingga benar-benar bermanfaat bagi kehidupan berbangsa dan negara,"ucapnya.

Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas antara Kodim 0825 dan komponen masyarakat serta pemahaman terhadap bahaya radikalisme bagi segenap komponen bangsa yang berada di wilayah jajaran Kodim 0825, "tutur pria asal Makasar.


Di tempat berbeda Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825 menyampaikan dengan adanya penyelenggaraan kegiatan komsos cegah Tangkal radikalisme dengan harapan terbentuknya komponen bangsa yang memiliki kepribadian kebhinekaan, terwujudnya kerjasama antara Kodim 0825 dengan segenap komponen bangsa dalam rangka mempertahankan ideologi, kerjasama yang semakin erat antara Kodim 0825 dengan komponen masyarakat, Toga dan komponen bangsa lainnya dalam mendukung kebijakan pimpinan TNI AD terutama di bidang teritorial serta patri protokol kesehatan dalam setiap kegiatan melaksanakan kegiatan 5 M, "tutur pria asal Semarang.


Rilis: Oci Pendim 0825 Banyuwangi
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts