Warga Maron Kidul Bersama Babinsa Perbaiki Saluran Air

 


Probolinggo, Teropong Timur News

Untuk memperlancar saluran irigasi bagi petani, Babinsa Koramil 0820/21 Maron, 

Peltu Parno bersama warga desa Maron Kidul berbondong bondong melaksanakan bergotong royong membuat saluran irigasi pengairan sawah Sepanjang 200 M.

 Senin (31/5/2021).


Kepala desa Maron Kidul Ridwanto mengatakan, sangat senang Babinsa membantu petani di wilayah RT.01 RW.01 Desa Maron Kidul, TNI juga ikut bekerja bersama-sama memotivasi mensukseskan agar seluruh sawah bisa dimanfaatkan. “Kami sangat bangga senang Babinsa terus ikut mendampingi dalam mengatasi setiap kesulitan yang kami hadapi. Seperti dalam pembuatan saluran irigasi sawah,” katanya.


Peltu Suparno selaku babinsa desa Maron Kidul  mengatakan, ketika musim kering seperti ini, solusi yang terbaik untuk mengatasi masalah air harus dibuat saluran irigasi biar lebih lancar. “Kita ingin semua sawah di sekitar sini, bisa air lancar sehingga semua petani bisa mengolah lahan sawah yang sudah ada. Oleh karena itu, kita tetap mendampingi seluruh petani,” ujarnya


Salah satu petani  desa Maron Kidul, Suyoto juga mengatakan sangat berterimakasih kepada Babinsa desa Maron Kidul yang selama ini punya gagasan ide tentang pembuatan saluran irigasi, dan saat ini sudah terrealisasi tahap pembuatan semoga bisa bermanfaat untuk kebutuhan petani warga, imbuhnya. 

Pewarta : MH

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts