Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap Ke-6 Desa Badean Cair, Warga Penerima Manfaat Senang




Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Di masa pandemi covid-19 atau corona pemerintah pusat akan terus memberikan bantuan kepada rakyat terdampak pandemi dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) disetiap Desa Di seluruh Indonesia melalui tahapan tahapan kepada keluarga penerima manfaat ( KPM).

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa (pemdes) Desa Badean Kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi  kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke-6 sebesar Rp 300. ribu rupiah kepada 160 keluarga penerima Manfaat

Kegiatan pencairan yang dipusatkan di aula pendopo Balai Desa Badean pada Selasa 15 Juni 2021. Kegiatan penyaluran BLT yang dihadiri Kepala beserta jajaran Pemerintah Desa. 


Dalam penyerahan bantuan Secara simbolis diberikan langsung oleh Kepala Desa Badean, Nursamsi Kepada penerima manfaat. Kegiatan penyaluran juga dibantu oleh Staf Pemerintahan Desa dengan pelayanan prima bertujuan hanya memberikan rasa aman dan nyaman kepada penerima manfaat sehingga tercipta situasi yang kondusif. 

Kades berharap semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat untuk membantu menunjang perekonomian warga penerima manfaat di masa mandemi. 

Sebagai syarat untuk menerima bantuan, KPM wajib membawa KTP dan melampirkan surat undangan dari pihak Pemerintah Desa, dan penerima bantuan harus disertai dengan tanda tangan atau cap jempol 

Sebagaimana dalam rilis berita online dan cetak media teropong timur news, dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD Desa Badean dari pencairan awal sampai tahap ke-6 terpantau tepat sasaran dan disiplin menggunakan masker serta protokol kesehatan selalu di terapkan.

Kepala Desa Badean, Nursamsi kepada awak media Teropong timur new, taufiq mengatakan, melalui perangkatnya selalu memerintahkan agar mendahulukan para lansia untuk menerima bantuan. Ucap terima kasih juga disampaikan oleh Kades Nursamsi Kepada semua warga masyarakat penerima bantuan yang selalu disiplin akan protokol kesehatan, dengan kesadaran warga masyarakan membuat pemerintahan Desa sangat senang

Juga di sampaikan Kades Nursami, Dana Desa tahun anggaran 2020 menyerap 238 keluarga penerima manfaat dan nilainya lebih besar, untuk ditahun 2021 ada pengurangan penerima bantuan dan hasilnya pun sudah melalui musyawarah Desa yang dihadiri warga dan tokoh masyarakat juga tokoh agama dan di putuskan bersama BPD jelasnya.

fiq
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts