Dana Bansos Hibah Provinsi Jatim 2021 Diduga Ada Penyelewengan, Ini Tanggapan Ketua LPK Tapal Kuda Besuki




Bondowoso,www,teropongtimur,co,id


Isu perihal dugaan penyelewengan dana Hibah Bansos dari Gubernur Jawa Timur Khofifah tahun 2021 untuk beberapa pokmas dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdatul Ulama di Kecamatan Klabang dan Wonosari Bondowoso mulai terkuak. Hasil investigasi Tim LSM Lembaga Pemberantas Korupsi (LPK) Tapal Kuda Karisidenan Besuki menemukan beberapa bukti fakta baru, Kamis (24/06/2021).

Ketua LSM LPK Tapal Kuda Karisidenan Besuki Deny Rico menceritakan, setelah rilis pemberitaan awal, dirinya sempat dihubungi oleh orang tak dikenal yang mengaku pengacara dari pihak Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Bondowoso dan sempat beradu argumen perihal temuan bukti dugaan tersebut.

"Sempat saya di telp sama seseorang yang mengaku pengacara sana. Sempat kita adu argumen dan kami dituduh mengancam Ketua PAC, tapi kami bantah, "tutur Deny.

"Untuk melengkapi bukti, mulai kemarin kami turun dan mengklarifikasi beberapa penerima. Alhamdulillah, mereka semua mengakui bahwa "hanya" menerima sebuah kendaraan roda dua matic merk Vario," imbuhnya.

Sedangkan diketahui, lanjut aktivis muda asli Situbondo ini, dari data yang diperoleh, pencairan dana Bansos tersebut nominalnya bervariasi. Mulai dari Rp. 175 juta hingga Rp. 200 juta dengan peruntukan pengadaan kendaraan operasional.

"Jadi kesemua PAC Muslimat NU di sana menerima kendaraan operasional yang sama, padahal pencairan yang seharusnya diterima lebih dari harga kendaraan yang diterima, dan diduga yang mengatur semua adalah pihak PC Muslimat NU. Tadi kita coba komunikasi untuk klarifikasi, hanya saja pihak PC Muslimat NU susah untuk dihubungi dan terkesan menghindar. Itu 3 PAC saja sudah tembus setengah milyar dananya, masak diduga cuman wujud 3 buah kendaraan matic roda dua?. Saat ini, kita sudah kantongi bukti-bukti rekamannya, tinggal kita lengkapi lagi dengan penerima diluar PAC Muslimat NU," beber pria bertubuh subur ini.

Disinggung perihal langkah hukum yang di ambil pihaknya, pria asli kelahiran Kota Santri ini hanya meminta pihak PC Muslimat NU menyerahkan sesuai apa yang musti diterima oleh PAC Muslimat NU, namun apabila tidak dilaksanakan, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menyerahkan data tersebut ke pihak Kepolisian.

"Ya yang jelas kita minta supaya di kembalikan. Andai tidak, ya terpaksa kita serahkan data ini ke pihak Dirkrimsus Polda Jatim, serta meminta untuk mengembangkan ke penerima dana hibah yang lainnya, karena kami menduga kuat modus ini dipraktikan ke penerima lainnya, "tutupnya

Pewarta: Benny H
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts