Dandim 0825 Banyuwsngi Bersama Forkopimda Laksanakan Vicon PPKM




Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 Dandim 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I. Pol. Bersama Forkopimda laksanakan rapat secara virtual penyampaian surat edaran Satgas covid-19 Kabupaten Banyuwangi tentang pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka pengendalian penyebaran covid-19 bertempat di Posko Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 Jl. A. Yani Kelurahan Tukangkayu Kabupaten Banyuwangi.

Surat edaran satgas covid-19 Kabupaten Banyuwangi yang intinya tempat usaha, perkantoran, tempat ibadah, destinasi wisata wajib menerapkan prokes. Pengelola tempat ibadah mengatur pembatasan peserta max 50%. Penangung jawab pekantoran dapat menerapkan WFH 50%. Seluruh destinasi usaha dan wisata operasi pukul 09.00 - 15.00 wib kecuali Kawah Ijen 03.00 - 08.00 dan Pantai Marina Boom pukul 09.00 - 20.00 Wib max 50%. Seluruh cafe, restoran, pasar, kuliner operasi pukul 09.00 - 20.00 WIB. Karaoke dan tempat hiburan tidak diijinkan beroprasi. Kegiatan usaha di Taman Blambangan, Sritanjung dan RTH Kecamatan beroprasi pukul 09.00 - 20.00 WIB. Acara keagaaman, hajatan, seni budaya, pertemuan kerumunan di wilayah zona hijau dan kuning menerapkan ketentuan kapasitas max 25% sajian konsumsi tidak prasmanan dengan waktu max 4 jam, zona orange dan merah tidak diijinkan. Seluruh pusat perbelanjaan beroperasi pukul 10.00 - 20.00 WIB. Hotel pondok wisata, home stay, goes house dan penginapan mewajibkan pengunjung melampirkan hasil negatif swab antigen. Posko tingkat desa dan kelurahan agar melaksanakan kegiatan masyarakat PPKM Mikro sebagai pencegahan penanganan pembinaan dan pendukung penanganan covid-19. Posko tingkat desa dan kelurahan PPKM Mikro wajib menyediakan sarana dan tempat isolasi terpusat bagi warga yang positif covid-19. Pelanggaran terhadap ketentuan diatas diberikan sangsi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P, M.I.Pol Dandim 0825/Banyuwangi menyampaikan Banyuwangi saat ini zona orange dan kasus semakin bertambah, supaya pelaku PPKM Mikro Kades, Babinsa, Babinkamtibmas dan Bidan setempat dibantu RT, RW, Tim penggerak PPK, Tomas dan Toda agar mengerti akan tugasnya,"ujarnya

Tugas 3 Pilar PPKM Mikro adalah melaksanakan penegakan 3 M. Kasus aktif di Tracing oleh PKM atau Bidan diawasi oleh Babinsa dan Babinkamtibmas yang kasus berat dievakuasi ke RS. Setrategi penanganan covid-19 adalah secara siabidibame,"ucap pria asal Semarang.

Langkah-langkah Forpimka
kumpulkan 3 Pilar, pantau setiap kasus, sediakan tempat isolasi, pertebal petugas, melengkapi ketersediaan swab antigen di PKM masing-masing laksanakan penyekatan terhadap orang keluar masuk desa, kumpulkan saluran logistik ketika kasus meningkat, keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi,"tuturnya.

Saya menghimbau kepada masyarakat Banyuwangi untuk selalu menjaga faktor keamanan diri masing-masing, jaga keluarga anda dengan patuhi protokol kesehatan, "pungkasnya.

Sumber: Pendim 0825/ BWI
Editor: Buang A
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts