Diduga Pencairan Bantuan Sosial Tunai(BST) Tahap 6 Dan 7 Disunat, Sekdes Klabang: Setahu Saya Tidak Ada Pemotongan

 


Bondowoso,www,teroopongtimur,co,id


Bau busuk dugaan disunatnya dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos tahap 6 dan 7 tahun 2021 Desa Klabang Kecamatan Tegal Ampel Kabupaten Bondowoso semakin menyengat. Namun, sepertinya dugaan praktik "haram" tersebut disanggah Sekdes Klabang Agus meski data dan keterangan penerima manfaat telah dikantongi oleh tim investigasi LSM LPK Tapal Kuda Karisidenan Besuki guna menjadi bahan laporan ke pihak Kepolisian, Jum'at (11/06/2021).


Saat dikonfirmasi langsung Oleh Wahyudi Selaku Sekjen PT. Teropong Post Jaya, Sekdes Klabang Agus membantah dugaan praktik pemotongan tiap kali pencairan dana BST Kemensos tersebut tidak benar dan mengada-ada. 


"Mohon ijin pak, terkait dengan hal tersebut (dugaan praktik pemotongan dana BST Kemensos sebenarnya saya tidak punya hak jawab di karenakan bukan pemangku kebijakan di Desa. Setahu saya untuk bantuan BST Kemensos tersebut tidak ada pemotongan," jelas Agus. 


"Detailnya kurang begitu faham mas,"ujarnya 


Dikonfirmasi terpisah Ketua LSM LPK Tapal Kuda Karisidenan Besuki Deni Rico mengaku geram dengan sikap dari pihak Pemdes yang terkesan tidak memiliki itikad baik untuk menyelesaikan masalah ini.


"Data (bukti pernyataan, video rekaman kesaksian, bukti penerimaan dana-red) yang kami pegang ini dianggap "mainan" silahkan. Yang jelas, Insyallah senin ini kita buat laporan pengaduan ke pihak berwajib. Saya ingin tau seperti apa respon mereka. Biar buat pelajaran yang lain supaya tidak main-main mengelola uang rakyat, ucap aktivis muda kelahiran Kota Santri ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, program BST Kemensos tahap 6 dan 7 tahun 2021 Desa Klabang diduga telah terjadi praktik pemotongan di setiap kali pencairannya. Dan dugaan praktik ini merupakan kesepakatan para Kadus se-Desa Klabang. Yang mana menurut info penerima manfaat, oknum Kadus selaku pelaksana berdalih potongan sebesar Rp. 150 ribu per penerima tersebut nantinya dibagikan kepada warga miskin yang belum terdaftar penerima manfaat dan Kades pun mengetahui.


"Sampai berita ini diturunkan, awak media masih kesulitan untuk meminta Statement dari Kepala Desa Klabang," tutup Wahyudi 


Pewarta  : Benny H

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts