Bersinergi dengan Lapas Polda Jatim Siapkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba


Surabaya,www.teropongtimur.co.id


Direktorat Narkoba Polda Jatim berkomitmen untuk memberantas Narkoba dengan melibatkan stake holder yang terkait dengan bidangnya. Silaturahmi antara Direktur Narkoba Polda Jatim dengan seluruh Kepala Lapas sejawa timur ini  dilaksanakan dengan melibatkan kasat Narkoba Jawa timur. 

Menurut Direktur Narkoba Polda Jatim Kombes Pol Hanny Hidayat,Sik.MH ,kegiatan ini dilaksanakan atas perintah Kapolda Jatim Irjen Pol dr Nico Afinta,SIK,SH, dan atas dukungan Dirjen Pas Kemenhukum dan Ham Irjen Pol Reinhard Silitonga, kegiatan koordinasi ini telah  dilaksanakan selama 1 bulan penuh ,dan terakhir telah dilaksanakan tadi siang, kegiatan  dilanjutkan makan siang bersama dan membahas tentang Pencegahan Narkoba terhadap Warga  warga binaan di lapas.

Menurut Wadir Narkoba AKBP Aris Setiono mewakili Direktur Narkoba, saat pertemuan dengan 6 kalapas Rayon 6 ( Madiun kota, Madiun Kabupaten ,Ngawi, Magetan, Ponorogo dan Pacitan ) kita tengah mempersiapan kampung tangguh bersinar ( bersih narkoba ) dengan melibatkan Stake holder.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun sinergitas, sebagai aparat negara seyogyanya kita memiliki satu visi  terutama dalam rangka komitmen bersama untuk melakukan pemberantasan narkoba.

Kami telah melaksanakan pertemuan sebanyak 5 kali di beberapa Rayon,dan kami banyak menampung saran dan masukan dari para kalapas sehingga kita bisa bekerjasama dan tidak bermain-main dengan narkoba. 

Kami berharap agar kita semua tinggalkan  ego sektoral dalam mencapai kesamaan persepsi menuju indonesia Zero Narkoba.

Giat Silaturahmi dan koordinasi ini didasari pengungkapan kasus narkoba yg diungkap Ditresnarkoba Polda Jatim bekerjasama di Tim Satgas Merah Putih Mabes Polri, dimana mengungkap kasus narkoba  jaringan internasional dg BB 1,2 ton yg dikendalikan oleh warga binaan di Lapas Kembang Kuning Nusakambangan, silaturahmi dan kordinasi terus kita tingkatkan 

Dalam sambutannya,  Kalapas Madiun Bp. ASEP (mewakili Rayon 6)  mengucapakan terima kasih atas undangan silaturahmi dan kordinasi Direktur Narkoba Polda Jatim Dalam rangka sinergitas  berantas narkoba. "Kami bangga, selama bertugas selama ini, baru kali ini dilaksanakan Silarurahmi dan koordinasi Ditresnarkoba dengan Lapas se Jatim, dengan adanya kolaborasi ini kami bisa melakukan pengawasan maksimal terhadap warga binaan yang terlibat di dalam peredaran narkoba. Sinergisitas ini sebagai upaya dalam melaksanakan bersih-bersih narkoba di wilayah kita" tandasnya.


Sumber: Humas Polda Jatim Pewarta: Bharata

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts