Disperta Kabupaten Bondowoso melakukan Pelayanan Ternak Sapi




Bondowoso,www.teropongtimur.co.id


Sebagai upaya untuk meningkatkan  populasi ternak sapi Dan mendukung program Sapi, Kerbau, Komuditas Andalan Negeri (Sikomandan) serta meningkatkan Swasembada daging yang ada di Kabupaten Bondowoso, Dinas Pertanian dan Peternakan (Diperta) memberikan pelayanan terpadu peternakan yang melibatkan petugas medik, paramedik Dan inseminator dengan dukungan aparat Desa, di Desa Pujer Baru, Kecamatan Maesan, pada Selasa 8 juni 2021

Sebelumnya, Dinas tersebut juga telah melakukan pelayanan terpadu di Desa Glingseran Kecamatan Wringin Minggu kemarin. Selain melakukan pelayanan terpadu, Pihak Diperta juga memberikan vitamin pada setiap ternak sapi yang hadir secara cuma-cuma. 

Plt Kepala Dinas Pertanian Dan Peternakan, Hendri Widitono melalui Kepala Bidang Peternakan, Murjana mengatakan,  Kegiatan pelayanan terpadu kali ini dilkukan pada tiga titik di Desa tersebut, sehingga diharapkan kepada para pemilik ternak sapi bisa langsung mendatangi tempat pelayanan. "Kali ini kita lakukan pada tiga titik di satu Desa, yakni, pada Dusun Kidul Kali, Dusun Rabeh dan Gundang, "Ungkap Murjana. 

"Selain memberikan suntikan Kepada Sapi Bunting, Pihaknya juga memberikan arahan Kepada para Peternakan yang hadir tentang bagaimana mememlihara dan merawat hewan ternak, sehingga hal tersebut dinilai bisa bermanfaat untuk meningkatkan populasi ternak di Kabupaten Bondowoso. 

"Kita berikan juga pendampingan kepada setiap Peternakan, bagaimana cara para Peternakan dalam merawat agar nantinya upaya yang kita lakukan sukses, yaitu untuk menambah populasi ternak di Bondowoso,  "Ujarnya. 

Lebih jauh dirinya memaparkan, jika Penyuntikan ternak sapi betina yang di lakukan  diharapkan bisa meningkatkan populasi  sapi, meski populasi ternak di kabupaten setempat tinggi, pihak Dinas tetap berupaya untuk lebih meningkatkan populasi sapi di Bondowoso.  "dimana saat ini peningkatan Populasi sampai dengan akhir tahun 2020, kisaran 229 ribu ekor dimana hal tersebut didukung petugas inseminator seluruh kabupaten, "tegasnya.

Seperti diketahui, Dinas Pertanian Dan peternakan melakukan pelayanan terpadu peternakan di Lima Kecamatan diantaranya Kecamatan Cerme, Tapen, Pujer, Tamanan dan Curahdami. 

Caption: Petugas inseminator saat melakukan pelayanan terpadu

Pewarta : Saiful Donggala

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts