Klarifikasi Dilakukan Redaksi Miris Id Tehadap Pemilik Akun FB JP, Yang Mengatakan Settingan.

 



Situbondo,www.teropongtimur.co.id.


Postingan pemberitaan PT Media Ringgit Sejahtera Media Online Miris.id melalui Berita YouTube Resmi Miris TV , yang di-posting melalui media sosial Facebook ditanggapi Netizen pemilik Akun Facebook Jaya Pranata (JP) dengan memberikan komentar "Settingan".


Viralnya komentar tersebut mendapatkan bantahan dari warga asli Paowan yang tidak terima dengan sebuah pemberitaan yang realitanya fakta, namun disebut berita Settingan.


Hal tersebut membuat redaksi PT Media Ringgit Sejahtera melalui Direktur Utama PT Media Ringgit Sejahtera Frengki Hendra Istiawan dengan Pimpinan Redaksi PT Media Ringgit Sejahtera Santoso, Melakukan klarifikasi langsung kerumah Jaya Pranata.


" Saya tidak ada unsur apapun, saya komentar setingan itu lagunya Bukan pemberitaannya, apalagi direktur utama PT Media Ringgit Sejahtera bukan orang lain sama saya jadi tidak ada niat mengatakan settingan dalam pemberitaannya," Kata Jaya Pranata. Rabu (9/6/2021).


Bahkan disaat ditanya masalah terkait wisata air hangat di Desa Paowan, pihaknya menjelaskan bahwa dirinya menjadi AP2WS (aliansi pegiat dan pelaku wisata situbondo) tidak ada sangkut pautnya dengan polemik di Desa Paowan, pihaknya hanya ingin memajukan 132 Desa dan 4 Kelurahan di dunia wisata.


" Saya tidak mau ikut campur masalah polemik di Desa Paowan, saya tidak ada kepentingan kepada Kepala Desa, saya disana sebagai pegiat sosial memajukan desa melalui Destinasi wisata itu saja," Jelasnya.


Jaya Pranata yang akrab disapa Yoyok juga menuturkan permintaan maaf, agar kesalahpahaman ini tidak berkepanjangan, terkait masalah air hangat yang ada di desa Paowan.


" Awalnya kita cek hutan lindung di Desa Paowan, namun karena cerita dari Ketua LPMnya yang mengatakan ada wisata air hangat kita bersama tim cek lokasi, jadi yang mengatakan air hangat itu dari pihak pemerintah Desa Paowan bukan dari pihak AP2WS, apalagi masalah hangatnya 40 Celcius saya tidak pernah mengatakan, kita hanya mendukung bagaimana bisa memajukan desa melalui Destinasi wisata," Tuturnya.


Ditempat yang sama Pimpinan Redaksi PT Media Ringgit Sejahtera Santoso mengatakan bahwa permasalahan ini sudah selesai diklarifikasi terkait komentar Settingan yang menyangkut media Miris.id


" Kami sudah lakukan klarifikasi, jadi sudah jelas pernyataan dan permintaan maaf dari mas Jaya Pranata, kalau masalah klarifikasi masalah Wisata air panas sudah diklarifikasi juga semua itu hak dan tanggapan netizen," Tutupnya


Pewarta : Benny H

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts