Kodim 0825 Banyuwangi Laksanakan Upacara Pembukaan TMMD 111 T-A 2021




Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Kodim 0825/Banyuwangi laksanakan upacara pembukaan TMMD ke-111 secara virtual dengan tema *TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri* bertempat di Pendopo Shaba Swagata Blambangan Banyuwangi yang dilaksanakan secara serentak di lima wilayah Kabupaten di Jawa Timur.

Upacara virtual TTMD 111 tersebut diikuti oleh Kolonel Inf Irwan Subekti Danrem 083/Bdj, Drs. Sih Wahyudi, MM Asisten 1 Pemda Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P, M.I.Pol Dandim 0825/Banyuwangi dan jajaran Forkopimda.


TMMD 111 TA. 2021 merupakan program kerja Kodim 0825/Banyuwangi Bidang Teritorial khususnya kegiatan Bhakti TNI dimana dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 15 Juni sampai dengan 14 Juli 2021 dengan tempat kegiatan Desa Kebaman Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi.

TMMD 111 TA. 2021 melibatkan personil dari Yonif 509, Yonif 514, Yonif 527, Yonkav 3/AC, Yon Zipur 5/ABW, Kodim 0825/Banyuwangi, Korem 083/Bdj.

Tujuan dan sasaran TMMD 111 TA. 2021 yaitu membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan sasaran fisik manupun non fisik.

Macam kegiatan terdiri dari sasaran fisik TMMD 111 TA. 2021, pemasangan pavingisasi jalan sawah sepanjang 853 meter, pembangunan jembatan panjang 16 Meter Lebar 4 Meter, pembangunan Rutilahu sebanyak 7 Unit, pembangunan Pos Kamling sebanyak 2 unit dan renovasi Musholla sebanyak 1 Unit.

Selain itu TMMD 111 juga mempunyai sasaran Non Fisik seperti penyuluham Wasbang dan Bela Negara, penyuluhan tentang pertanian, penyuluhan tentang bahaya narkoba, penyuluhan tentang Hukum, penyuluhan tentang pam swakarsa dan Kamtibmas, penyuluhan toleransi kerukanan beragama, penyuluhan tentang bahaya radikalisme dan terorisme, penyuluhan tentang penanggulangan covid-19 dan penyuluhan tentang posyandu, stunting dan Pos Bindu PTM.

Kolonel Inf Irwan Subekti Danrem 083/Bdj berharap dengan TMMD 111 ini semakin memantapkan wawasan kebangsaan segenap lapisan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional yang kuat dan tangguh. Meskipun kita sedang menghadapi pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir oleh karena itu saya mengingatkan kepada Dansatgas dan pasukan yang terlibat dalam program TMMD 111 ini agar kita semua selalu menjaga protokol kesehatan,"tegas pria asal Blitar.

Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I. Pol menyampaikan dengan TMMD 111 ini Satgas harus mampu menumbuh kembangkan semangat gotong royong dan kesadaran masyarakat agar lebih berperan aktif dalam membangun daerahnya. Tidak kalah penting adalah melalui kegiatan TMMD yang bersifat non fisik harus mampu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat melalui kegiatan pelayanan kesehatan khususnya dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 kesadaran hukum wawasan kebangsaan meningkatkan Kemanunggalan TNI dan rakyat serta meningkatkan kesadaran bela negara persatuan dan kesatuan bangsa guna tetap menegakkan NKRI yang tetap kita cintai,"tutur pria asal Semarang.

Semoga kegiatan TMMD yang telah memasuki tahapan yang ke-111 ini betul-betul menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat di daerah sehingga dari waktu ke waktu roda perekonomian daerah akan semakin meningkat,"pungkasnya.

Di tempat yang sama Drs. Sih Wahyudi Asisiten I Pemkab Banyuwangi mengucapkan terima kasih atas kehadirin Danrem 083/Baladhika Jaya di Kabupaten Banyuwangi dalam pembukaan TMMD 111 sehingga dapat meningkatkan moril personil pelaksanaan TMMD,"ujarnya

Sumber: Pendim 0825 BWI
Editor: Buang A
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts