Kodim 0825 Banyuwangi Laksanakan Vaksinasi Dengan Tetap Mematuhi Protkes



Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id.


Guna menambah kekebalan imun Kodim 0825/Banyuwangi laksanakan vaksinasi bagi lansia, keluarga besar TNI dan masyarakat umum bertempat di Aula Panglima Sudirman Jalan RA. Kartini No.02 (29-06-2021)

Vaksinator dilakukan oleh tenaga medis dari Polkes Kodim 0825/Banyuwangi. Vaksin tahap satu ini menggunakan jenis sinovac. Jumlah keseluruhan yang melaksanakan vaksinasi berjumlah 108 orang.

Banyak masyarakat yang antusias untuk mengikuti vaksinasi yang di gelar di Kodim 0825/Banyuwangi. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan anggota Kodim telah mempersiapkan strategi supaya vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dengan tidak menimbulkan kerumunan.

Langkah-langkah yang disediakan panitia dalam kegiatan vaksinasi yaitu petugas Provoost mengecek suhu tubuh sebelum para peserta vaksinasi masuk ke dalam aula, menyediakan tempat cuci tangan, handsanitizer serta memberikan nomor antrian vaksinasi.


Vaksinasi covid-19 di wilayah Kodim 0825/Banyuwangi bertujuan agar para lansia, keluarga besar TNI dan masyarakat umum yang ada di wilayah Kabupaten Banyuwangi tercegah dari penyebaran virus covid-19 serta untuk menambah kekebalan pada tubuh sehingga tetap sehat dan dapat menjalankan aktivitas sehari – hari. Kesiapan sebelum melaksanakan vaksinasi harus menjaga kesehatan dengan baik sehingga apabila divaksin memenuhi kriteria dan tidak terjadi reaksi yang tidak diinginkan.

Selama masa observasi (30 menit) pasca dilaksanakan vaksinasi covid-19 tidak terdapat lansia, masyarakat umum dan keluarga TNI yang mengalami kontra.“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum divaksin, seperti mengisi data diri, dicek suhu tubuh, screening, dan sebagainya. Setelah itu, penerima vaksin diharuskan istirahat selama 30 menit setelah disuntik vaksin,” ujar Muslih, saat meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Dini mengatakan tidak perlu takut divaksin saya mengajak kepada seluruh masyarakat Banyuwangi untuk ikut mensukseskan program Pemerintah dalam memutus mata rantai virus covid-19, "ucapnya

Saya ucapkan terima kasih kepada Kodim 0825/Banyuwangi, terima kasih TNI Angkatan Darat, terimakasih juga bapak Kasad yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi kepada Purnawirawan dan Warakawuri dengan adanya kegiatan ini semoga hubungan tali silaturahmi semakin erat, "ujarnya


Sementara itu Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P, M.I.Pol Dandim 0825 menyampaikan, ”Vaksinasi Covid-19 sangatlah penting untuk nambah daya tahan tubuh atau sistem imun. Mari, sukseskan vaksinasi menuju Banyuwangi Sehat,”tutur pria nomer satu di Kodim 0825/Banyuwangi.

Penulis: Occ/Aang Albagaz Pendim 0825/BWI 
Editing Buang A
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts