Pembentukan Kampung Ikan dengan Kapasitas 1500 Rumah oleh Pemkab Jember

 

Teropong jbr – Rencana Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menjadikan Kabupaten Jember sebagai sentra penghasil ikan nasional terus dikebut. Hari ini, Selasa (08/06/2021) dalam agenda ngantor di desa, Bupati Hendy mengunjungi rumah produksi pakan ikan “Timoer Mandiri Feed Mill” milik Arif Arfi di Desa Kraton, Kecamatan Kencong Jember.

Arif Arfi merupakan pengusaha pakan ikan nasional. Dia merupakan sekjen pakan ikan se-Indonesia sejak 2012 dan telah sukses membangun jaringan kampung ikan dari hulu hingga hilir.

Kepada Bupati Hendy, Arif menuturkan bahwa pihaknya selama ini memilih mengembangkan kampung ikan di Jepara, Jawa Tengah.

Alasan belum menggarap potensi perikanan di Jember, Arif menyampaikan sebelumnya sulit untuk berkomunikasi dengan pihak Pemkab Jember.

Mendapati pernyataan demikian, Bupati Hendy menyampaikan, Pemkab Jember siap untuk membangun kampung ikan yang telah dikonsep oleh Arif.

“Saya siap membentuk kampung ikan di Jember ini, satu kampung ikan terdiri dari 1.500 rumah,” kata Bupati Hendy.

Kampung ikan tersebut ditargetkan rampung dalam 8 bulan ke depan di bawah manajemen Arif Arfi.

“Kita kerjasama dengan Bapak Arif yang sudah hebat dan handal di bidang budidaya ikan ini, targetnya 8 bulan ke depan bisa membangun kampung ikan,” ungkapnya.

Bupati Hendy optimis dengan langkah ini akan terbentuk kemandirian ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Jember. (brt)


Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts