Permasalahan Pemdes Paowan, Pemkab Dinilai Lambat Atasi Permasalahan

 


Situbondo,www.teropong timur news.co.id


Polemik di Desa Paowan Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo dinilai sudah berlebihan, pasalnya dari banyaknya kasus yang dilakukan oleh oknum Kepala Desa SH dan Mantan Sekretaris Desa MF, sampai saat ini belum ada tindakan dari pihak Pemkab Situbondo.


Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama PT Media Ringgit Sejahtera Frengki Hendra Istiawan saat dikonfirmasi via Telepon WhatsApp, karena pihaknya masih ada diluar Pulau di Kalimantan Utara.


" Saya heran, banyaknya kasus dugaan terhadap oknum Kades dan sekdes sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak pemerintah kabupaten Situbondo, Menurut saya sangat lucu," Ujarnya saat dikonfirmasi via Telepon WhatsApp oleh Wartawan Miris.id Situbondo.


Ia juga menerangkan bahwa saat dirinya masih ada di Kabupaten Situbondo, Plt Camat Panarukan Saiful Bari katanya sudah melayangkan surat permohonan rekomendasi Pemberhentian kades Paowan sementara, namun sampai saat ini hampir masuk 3 Bulan lamanya belum ada tanggapan atau rekomendasi dari Pihak Pemkab Situbondo.

" Banyak iya dugaan - dugaan kasus di Desa Paowan, terutama tentang permohonan rekomendasi Pemberhentian kades Paowan sementara oleh Plt Camat Panarukan, namun saat ini seperti petasan yang tidak ada sumbuhnya jadi tidak pernah meledak dan tidak terdengar bunyinya," Katanya sambil tertawa.


Frengky panggilan akrabnya menuturkan pihaknya akan segera kembali memimpin komunitas aliansi Pewarta Situbondo (APSI Group) jika pihak Pemkab Situbondo baik Bupati Situbondo atau pihak DPMD Situbondo belum memberikan tanggapan atas polemik - polemik yang terjadi di Pemdes Paowan pihaknya mengancam akan melakukan Aksi Demo besar - besaran bersama APSI group dan Warga Paowan.


" Mungkin Kabupaten Situbondo sama dengan kabupaten lain bahkan provinsi lain masih status siaga masalah Covid 19, namun jika keadilan tidak ditegakkan meski melanggar aturan kita harus coba agar didengar oleh para penguasa khususnya Bapak Bupati Situbondo," Tegasnya.


Pernyataan tersebut didukung oleh salah satu warga Desa Paowan Jhoniadi, pihaknya berterima kasih telah mendukung warga meminta keadilan atas polemik yang terjadi di Pemdes Paowan. Rabu (2/6/2021)


" Terima kasih atas dukungan mas Frengki bersama APSI group yang telah dari awal mendukung kami melalui dunia publikasi media, demi keadilan di Desa Paowan, Kami siap markibong 'mari kita bongkar'," Ucapnya saat dikonfirmasi dikediamannya.


Pewarta : TIM. 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts