Sah Berbadan Hukum, AJIB Rapatkan Barisan Satukan Visi dan Misi

 


Bondowoso , www.teropongtimur.co.id

Puluhan wartawan asli Bondowoso dari berbagai media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso (AJIB), kembali adakan pertemuan rapatkan barisan satukan visi dan misi sekaligus memperkokoh kekompakan.


Seperti diketahui AJIB sudah berbadan hukum terdaftar di Kemenkum HAM RI, AJIB bukan organisasi abal-abal, 

Hal tersebut dibuktikan  terbitnya Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, tentang pengesahan perkumpulan AJIB nomor AHU-0006463.AH.01.07.Tahun 2021 Tanggal 27 April 2021, atas pengajuan notaris Niko Kusuma Wardana, S.H., M.Kn.


Kekompakan terlihat ketika puluhan jurnalis asli Bondowoso berkumpul pada pertemuan rutin setiap dua minggu di kediaman saudara Ishak Desa Wonoboyo Kec. Klabang. Sabtu (19/6/2021).


Ishak selaku tuan rumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan bersedia dan menyempatkan hadir di rumah. 


" Kehadiran rekan-rekan  menunjukkan kebersamaan bahwa AJIB benar-benar solid dan Kompak. Jaga kekompakan karena tidak mudah untuk mendirikan organisasi dan kompak seperti di AJIB, " tutur Ishak.


Imam Imron selaku pengurus AJIB memberikan apresiasi kepada anggota AJIB karena sampai saat ini rekan-rekan yang tergabung di AJIB tetap solid dan kompak.


" AJIB bukan abal-abal. Organisasi ini sudah terdaftar di Kemenkum HAM RI dan memiliki visi dan misi yang terprogram dengan baik dan tertata, " Jelas imam.


Dia selaku pengawas meminta agar seluruh anggota bekerja secara profesional dan memiliki attitude yang beradab, memiliki skill menulis berita dengan baik, memiliki kelayakan untuk mendapat sertifikasi.


" AJIB memiliki 35 anggota terdiri dari media online, cetak dan TV Streaming. Selanjutnya AJIB akan menyiapkan anggotanya untuk menjadi layak mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) Dewan Pers dan membantu secara administrasi media untuk terverifikasi, " Jelas imam.


Ditempat terpisah Arik kurniawan Pendiri sekaligus Ketua yang juga sebagai Dirut PT. Lensa Nusantara Multimedia mengatakan, AJIB sudah berhak pula melakukan kegiatan apapun asalkan tidak melanggar undang-undang dan Perpu no 2 tahun 2017 tentang sanksi dan pencabutan izin.


“Pemerintah menjamin kemerdekaan berserikat, berkumpul, dan berpendapat. Sebagai warga negara yang taat Undang undang maka AJIB terikat pada hukum normatif NKRI. Khususnya tidak berseberangan dengan ideologi dan hukum negara di Indonesia,” Jelasnya.


Arik juga menyampaikan kepada anggotanya jaga komunikasi yang baik, jaga kebersamaan dan kekompakan.


" Kekompakan sangat mahal harganya dan tidak bisa di nilai dengan uang, anggota AJIB memiliki jiwa korsa yang kuat tidak mudah di adu domba," Tukasnya. 

Pewarta : Eko S

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts