Sudah Enam Bulan Gaji Relawan Covid-19 Belum Juga Cair, Ketua APSI Group Menyayangkan Sikap Pemkab Situbondo

Situbondo,www,teropongtimur,co,id


Relawan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang menangani Kasus Covid-19 di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur harus gigit jari. pasalnya, hingga bulan ini, gaji mereka yang terhitung dari bulan Januari-Juni tidak juga kunjung di cairkan.


Tentu hal tesebut membuat para Nakes di Kabupaten Situbondo banyak yang mengeluh, dimana tanggung jawab yang  dilakukan begitu sangat besar, sedangkan gaji honorer tidak juga dicairkan.

"Tanggung jawab yang kami lakukan sangat besar mas, sedangkan Hak-Hak kami belum juga cair," kata salah satu Nakes yang meminta namanya dirahasiakan.


Ketika dikonfirmasi awak Media Teropong Timur News, Frengky Hendra Istiawan selaku Ketua APSI Group sangat menyayangkan sikap dan kinerja Pemkab Situbondo, yang sampai sekarang gaji relawan Nakes tersebut belum juga dibayarkan,namun Pemkab Situbondo berjanji akan membayar gaji relawan dalam Minggu ini.


"Kami kecewa atas sikap dan kinerja Pemkab Situbondo, dimana para relawan Nakes selaku gardan terdepan harus di utamakan, karena mereka adalah ujung tombak dalam penanganan dan penanggulangan penyebaran Virus Covid-19," ujar lelaki yang memliki ciri khas rambut pirang ini kepada awak media, Rabu (23/06/2021)


Sedangkan saat ingin di konfirmasi pihak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Negara (BPKAD) Kabupaten Situbondo, instansi yang berwenang untuk melakukan pencairan gaji relawan Nakes Belum bisa di konfirmasi.


 Sementara itu, Janur Sastra Selaku Ketua DPC Partai Demokrat Situbondo memastikan, pencairan gaji relawan Nakes Covid-19 masih proses dalam waktu dekat ini.


"Insyaallah setelah tertunda selama 6 Bulan, Insentif tenaga honorer Kesehatan dalam Minggu ini akan cair, sumber anggaran dari biaya operasional kesehatan tersebut, semoga bermanfaat dan terima kasih atas pengabdiannya," tulis Janur dalam Status di Akun Media Sosialnya.


Keterlambatan Gaji Honorer Nakes di Kabupaten Situbondo selama 6 bulan, berharap segera dicairkan. Karena selain ujung tombak dalam penanganan Covid-19 di Situbondo, mereka juga sebagai tulang punggung keluarga yang memiliki tanggung Jawab juga kepada keluarganya.


"Kita lihat saja apakah janji Pemkab Situbondo bisa terbukti, bahwa dalam Minggu ini benar-benar Insentif Tenaga Honorer Kesehatan bisa cair dalam Minggu ini," tutupnya


Pewarta

Benny H/Wahyu

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts