Waduh .... UKPBJ Lelet, Pengadaan Barang Dan Jasa Pemkab Teramat Sangat Lambat

 


Situbondo, www.teropongtimur.co.id


 Terlambatnya pelaksanaan barang dan jasa pemerintah kabupaten Situbondo kembali mendapat sorotan dari LSM pusat Jaring aspirasi dan kontrol kebijakan jawa timur ( LSM jack's Centre )

" Saya memantau proses pengadaan barang dan jasa di seluruh kabupaten/kota di jawa timur, hanya pemkab situbondo ini yang lelet dalam proses nya " kata direktur LSM jack's centre Agus Suhartono.


Direktur LSM Jack's Centre juga menerangkan lebih detail.

" Ini seharusnya menjadi special attention pemerintah kabupaten Situbondo sebab selain menyangkut tata aturan tata kelola keuangan ( misalnya kegiatan pekerjaan yang bersumber dari dana alokasi khusus/DAK ) tidak kalah penting kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah ini merupakan penggerak ekonomi lokal. Berdasar informasi yang dihimpun telah terjadi penurunan persentase pertumbuhan ekonomi di kabupaten Situbondo dibandingkan dg kabupaten/daerah tetangga " lanjutnya.


Seperti diketahui bersama proses pengadaan barang dan jasa di kabupaten Situbondo mengalami keterlambatan tidak seperti biasanya, sampai akhir semester I dan akan masuk semester II tahun anggaran 2021 ini baru pengadaan kendqraan dinas kepala daerah yang terealisasi selebih nya masih belum ada pergerakan yang signifikan.


" Sepintas kelihatan ada penurunan kinerja pada tubuh pemkab Situbondo, masa transisi kepemimpinan seharus nya di imbangi dengan adaptasi serta percepatan langkah langkah konkret agar tidak menggangu kinerja " tutur agus jack sambil menyeruput kopi saat diwawancarai media ini.


Pihaknya berharap masyarakat tidak dirugikan, dalam hal ini.

" Saya berharap agar transisiu kepemimpinan di Situbondo tidak mempengaruhi kinerja sebab ujung - ujungnya masyarakat juga yang akan dirugikan," Ujarnya sambil menutup pembicaraan.


Sementara itu keluhan yang sama disampaikan oleh salah satu penyedia jasa/kontraktor MA ( wanti wanti tidak menyebutkan nama ) direktur salah satu badan usaha yang beralamat di jalan PB Sudirman menyampaikan ketidakberdayaan nya.


" Kalo kita kan tidak bisa apa apa mas, selain menunggu kesiapan dinas - dinas menayangkan proses lelang, apalagi regulasi dalam pengadaan barang dan jasa sekarang diperbaharui perlu menyesuaikan semua yang terkait baik itu PA/PPK dan panitia/ UKPBJ serta penyedia jasa seperti kami untuk memahami dan memaruhi regulasi tersebut, semoga semua lancar ke depan nya " tutupnya.


Pewarta : Benny H/Wahyu

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts