Bagaimana Kondisi Jalanan Saat Pemberlakuan PPKM Darurat di Situbondo

Situbondo Teropong Timur News

Terkait dengan pemberlakuan PPKM Darurat ini Satgas meminta masyarakat untuk melakukan aktivitasnya secara bijak. Khususnya saat berencana melakukan kegiatan di luar rumah. Lebih baik di rumah jika tidak adanya kepentingan mendesak untuk melakukan aktivitas di luar rumah Minggu, (4/72021), Nampak pemandangan yang beda di malam-malam sebelumnya kota Situbondo terlihat lengang, sepi, lalu lalang kendaraan sudah tidak terlalu ramai, pertokoan, rumah-rumah warga di sepanjang jalan raya banyak yang sudah tutup, begitu pula warung-warung di pinggir jalan banyak yang tutup, hal ini berkaitan dengan pemberlakuan PPKM Darurat yang diberlakukan oleh pemerintah pusat sampai dengan tanggal 20 Juli 2021 di seluruh pulau Jawa,  Terkait kegiatan belajar mengajar di seluruh satuan pendidikan dilakukan secara daring/online. Sedangkan kegiatan perbelanjaan di supermarket, pasar tradisional dapat beroperasi maksimal hingga pukul 20:00 waktu setempat dengan kapasitas pengunjung maksimal 50%. Sedangkan untuk kegiatan sektor farmasi seperti apotek dan toko obat dapat beroperasi 24 jam.

Saat kondisi bangsa ini tidak sedang baik-baik saja. Angka terkonfirmasi positif hari ini tercatat secara signifikan. Tentu, kondisi ini memerlukan tindakan luar biasa.

pantauan awak media Teropong Timur News pada jam 20.00 WIB Situbondo kota jalan PB. Sudirman. jalan Ahmad Yanj, Alun-alun kota Situbobdo, jalan WR. Supratman, jalan Kenanga, jalan wijaya kusuma terlihat sepi dan lengang, pemberlakuan PPKM Darurat ini berdampak pula pada pendapatan jualan pedagang nasi goreng, saat diwawancarai salah satu pedagang nasi goreng di jalan Ahmad Yani mengatakan : " dengan pemberlakuan PPKM Darurat ini sangat terasa karena pukul 20.00 WIB jalanan sepi dan pelanggan sepi, gimana lagi mas ya saya ikut aturan pemerintah saja, pembeli dihimbau kalau beli dibungkus dan dibawa pulang tidak boleh dimakan disini untuk mencegah kerumunan pembeli mas".

Kebijakan Pemerintah menerapkan PPKM Darurat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan adanya pengetatan kegiatan masyarakat diharapkan tidak membuat masyarakat panik. Upaya ini adalah bentuk pengorbanan kita untuk kondisi pengendalian COVID-19 yang tidak berlarut-larut dalam krisis. Pada prinsipnya kegiatan masyarakat tidak akan mati sepenuhnya hanya saja lebih terkendali dengan lebih matang melalui pasokan dukungan bantuan sosial yang akan terus berlanjut distribusinya.

Pewarta : Wahyu

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts