Hanya Minum Air Laut Campur Odol Diatas Perahu Selama 8 Hari Ditengah Laut Untuk Bertahan Hidup



Banyuwangi,www.teropongtimur.co.id


Datangnya sebuah keajaiban serta pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa serta doa doa yang di panjatkan oleh keluarga Asmuni ternyata berbuah kenyataan dan mustajab ,kini isak tangis serta duka yang dalam seketika berganti kegembiraan yang tiada tara.

Asmuni nelayan asal dusun cungkingan Desa Badean kecamatan Blimbingsari Kabupaten Banyuwangi awalnya di kabarkan hilang pada saat melaut di selat Bali sudah 8 hari lamanya ternyata di temukan masih dalam keadaan hidup di atas perahunya .

Kabar tentang nelayan Asmuni di temukan masih hidup di ketahui lewat medsos yang di unggah warga nelayan di pantai Pangandaran propinsi Jawa Barat dan mendapat pertolongan dari warga nelayan ,padahal pihak keluarga sudah pasrah bahkan acara tahlilan sudah di lakukan .

Kabar kedatangan Asmuni nelayan yang di kabarkan hilang selama 8 hari pada saat melaut dari pantai kedonganan Bali menuju pantai cungkingan tempat tinggalnya yang di ketemukan nelayan Pangandaran di kunjungi Kepala Desa Badean Nursamsi serta Kapolsek dan tiga pilar di rumahnya 7 Juli 2021 sambil memberi sembako terhadap keluarga Asmuni


Sekilas awak media teropongtimur new taufiq mengulas kisah pilu,serta keajaiban yang terjadi dari cerita sang nelayan Asmuni yang sudah terombang ambing di laut lepas selama 8 hari lamanya bersama perahu yang di kemudikan seorang diri bagaimana kisahnya .

Asmuni bersama perahunya seorang diri melaut dari pantai kedonganan Bali menuju pantai cungkingan tempat tinggalnya,ternyata arah perahu yang di kemudikan rupanya salah arah .

Selama berhari hari siang dan malam sang nelayan ini,terus berlayar tidak tentu arah yang di tuju sampai mesin motor mati kehabisan bahan bakar sampai tenda peneduh dirinya dari sengatan terik matahari di jadikan layar pengganti mesin motor perahunya.

Di kisahkan oleh Asmuni saat terombang ambing di lautan lepas yang ganas bahwa di rinya sering mendengar suara gaib,suara tersebut bunyinya awas putar haluan dan suara tersebut setelah di toleh tidak ada orangnya itu terjadi pada hari jumat.

Pada hari jumat tersebut suara gaib sering memanggil awas putar haluan dan Asmudi tetap pegang kemudi mengikuti angin yang mendorong layar perahunya ,lagi lagi suara tersebut setelah di toleh tidak ada orangnya.

Sang nelayan tersebut sudah pasrah ,kaki sudah bengkak otomatis tenaganya berkurang ,untuk bertahan hidup hanya meminum air laut di campur odol bahkan sempat makan ikan mentah saat itu.

Di ceritakan pula saat itu sempat menyanyikan lagu banyuwangi berjudul "petetan"bahkan melihat pesawat terbang dalam bayanganya perahu yang dia kemudikan sudah dekat dengan bandara kebetulan tempat tinggalnya dekat dengan bandara blimbingsari .

Selama terombang ambing di lautan lepas Asmuni juga menceritakan keajaiban keajaiban di tengah laut,dia (asmuni) melihat banyak lampu dan gunung ,setelah di perhatikan sungguh sungguh tidak ada lampu dan gunung .

Asmuni bertahan hidup hanya minum air laut di campur odol selama perahu yang di kemudikan hanya di dorong angin dengan layar seadanya melintasi lautan lepas ,berkat doa keluarga dan semangat untuk hidup tetap ada akhirnya berjumpa dengan kapal besar dan para nelayan Pangandaran yang lagi menangkap ikan untuk minta pertolongan.


Akhir kisah sang nelayan yang heroik seorang diri yang di yakini oleh pihak keluarga sudah meninggal bahkan sudah ada acara tahlilan sampai tujuh harinya tersebut ternyata masih hidup,begitulah kehendak sang maha pencipta hanya minum air laut di campur odol di tengah lautan dan gelombang laut pantai selatan yang ganas bila allah berkendak memberikan Asmuni tetap hidup adalah RAHASIA ILAHI.


fiq
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts