Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Dikepulauan Madura, Kepala Syahbandar Unit Penyelenggara Pelabuhan Pulau Sapudi Perketat Pengawasan Penumpang

 


Sumenep,www,teropongtimur,co,id.


 Kementrian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal  Perhubungan Laut, mengingatkan penumpang kapal, khususnya di pelabuhan Sapudi untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (ProKes), bukan hanya di pelabuhan saja, namun di atas kapalpun Protokol Kesehatan tidak boleh di langgar dan disiplin harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.


Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Pulau Sapudi, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Rudi Susanto S.H M.H. mengungkapkan jumlah penumpang di pelabuhan Sapudi mengalami peningkatan pasca berakhirnya masa peniadaan mudik Idul Fitri 1442 H.


"Namun pengetatan masih tetap di berlakukan dan seluruh penumpang wajib memiliki surat keterangan Negatif Covid-19 dan diawasi langsung oleh tim Posko kekarantinaan  Pelabuhan," ujar pria yang biasa panggil Rudi, kepada awak Media Teropong Timur News, Selasa (06/07/2021).

Rudi juga mengungkapkan, meskipun jumlah penumpang meningkat, namun semua dapat terlayani dengan baik. tidak ada penumpukan penumpang di pelabuhan, serta jumlah penumpang yang naik ke kapal di sesuaikan dengan kapasitas kapal yang tidak melebihi batas maximum yang di perbolehkan, yaitu 75 persen.

" Untuk jumlah penumpang Dewasa sebanyak 927 orang, untuk anak-anak dan bayi 37 orang, jadi total 964 orang, masih di bawah jumlah 75 persen, yang mana di izinkan dari jumlah normal sesuai sertifikat yaitu 1.850 orang," jelasnya.


Selanjutnya Kepala Syahbandar Unit Penyelenggara Pelabuhan, Rudi Susanto mengungkapkan, setelah PPKM darurat ini mungkin banyak penumpang yang berdatangan di Pulau Sapudi, dikarenakan akan menghadapi Pilkades, jadi pihaknya akan memperketat pengawasan terkait Protokol Kesehatan di Pelabuhan Sapudi.


"Setelah PPKM darurat mungkin penumpang akan meningkat mas, apalagi Kepulauan Madura akan menghadapi Pilkades, pastinya banyak warga asli Madura Ra'as,Sapudi dan Sumenep berdatangan menaiki kapal, maka kami akan selalu mengingatkan para penumpang untuk mematuhi Protokol Kesehatan, terutama menggunakan Masker dan Jaga Jarak ujarnya, Selain Itu operator kapal diwajibkan selalu mengingatkan penumpang supaya tidak bergerombol atau melepas Masker ketika sedang berada di atas kapal," tutupnya


Pewarta : Benny H

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts