Kapolres Pasuruan Kota bersama Kodim 0819 Pasuruan menggelar Patroli skala besar serta membagikan bantuan sosial

 

Pasuruan, www.teropongtimur.co.id


Pada saptu 24/07/2021 jajaran Polres Pasuruan Kota bersama Kodim 0819 Pasuruan beserta Satpol PP dan (Dishub) Dinas Perhubungan Kota Pasuruan menggelar Patroli sekala besar membagikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pademi covid 19 dimasa PPKM darurat.


Sebelum dilaksanakannya patroli skala besar, seluruh personil yang ikut terlibat kegiatan tersebut melaksanakan apel kesiapan dihalaman Mapolres Pasuruan.


Didalam kegiatan apel tersebut Kapolres Pasuruan kota AKBP ARMAN S.I.K M.SI memberi Arahan bahwa kegiatan patroli skala besar saat ini melanjudkan kegiatan yang sama pada Hari Jum'at kemaren yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, sembari membagikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pademi covid -19 merupakan kegiatan Jajaran Kepolisian bersama TNI dan instansi terkait yaitu Pemda kota Pasuruan. 

Serta adapun pelaksanaan pembagian bantuan sosial malam ini yang berada di jalan Sultan Agung kota Pasuruan. Dan Kapolres berharap juga Patroli sekala besar yang bersamaan dengan pembagian bansos ini nantinya dapat memberikan rasa aman dan juga mengurangi beban hidup masyarakat dimasa pademi covid 19.


Serta lebih lanjud AKBP ARMAN juga menjelaskan bahwa bantuan sosial akan disalurkan kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya seperti para pedagang kaki lima (PKL).


Pemberian (Bansos) bantuan sosial ialah bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Seperti yang diketahui, pemerintah tengah menerapkan PPKM level 4 dengan harapan bisa menekan laju pertumbuhan covid 19," ucap AKBP ARMAN.

Pada sepanjang jalan yang dilewati, selain sosialisasi dan endukasi Protokol kesehatan, petugas juga membagikan bantuan sosial kepada para pedagang kali lima.


Dalam kesempatan tersebut, pedagang nasi goreng hingga penjual bskso menerima paket bantuan sosial. Meskipun tidak merinci nilai atau nominal bantuan yang diberikan.

Serta pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa mengikuti aturan yang berlaku selama PPKM darurat. Serta masyarakat diminta tidak keluar rumah bila tidak dalam kondisi memdesak. " Semisal terpaksa keluar rumah harus menerapkan protokol kesehatan," kata Kapolres.

Pewarta : Char /Dwi Tias

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts