Kapolres Tabanan Pimpin Penyekatan PPKM Darurat



Tabanan,www.teropongtimur.co.id.

Untuk menindaklanjuti dari upaya Pemerintah dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran covid19, yang masih marak di beberapa Wilayah di Indonesia , Pemerintah telah menerapkan ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Darurat Jawa - Bali. Sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri ( Inmendagri ) nomor 15 tahun 2021 , yang ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Gubernur Bali nomor 09 tahun 2021 dan Surat Edaran Bupati Tabanan nomor 517/10/BPBD tentang PPKM Darurat.

Pada hari Kamis tanggal 8 Juli 2021 mulai pukul 20.05 Wita Kapolres Tabanan AKBP MARIOCHRISTY PS SIREGAR, S.I.K., M.H., memimpin langsung kegiatan Penyekatan PPKM Darurat di beberapa titik ruas jalan arah menuju Kota Tabanan. Seperti di Simpang jalan Pahlawan Tabanan depan Kantor Bupati Tabanan dan Simpang Sakenan Tabanan.


Kapolres Tabanan saat memimpin pelaksanaan Penyekatan PPKM Darurat tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini tujuan utamanya adalah untuk mencegah penyebaran covid19, dengan berkurangnya mobilitas masyarakat terlebih lagi menimbulkan kerumunan diharapkan kita bisa memutus rantai penyebaran covid19. Malam ini Kami dari Polres Tabanan menurunkan personil dari semua fungsi yang tersprint dalam Operasi Aman Nusa II Lanjutan , bersinergi dengan TNI Kodim 1619 Tabanan, Kejaksaan Negeri Tabanan, Satpol PP Pemda Kabupaten Tabanan dan Pecalang Desa Adat Kota Tabanan melakukan Penyekatan akses jalan menuju Kota Tabanan. 

Kami menghimbau kepada masyarakat agar sadar dan patuh pada peraturan pemerintah untuk bersama sama kita cegah penyebaran Corona Virus Dessea. Sesuai dengan ketentuan Surat Edaran Gubernur Bali dan Surat Edaran Bupati Tabanan bahwa kegiatan masyarakat dibatasi sampai dengan pukul 20.00 wita, hendaknya segala aktivitas sebelum jam 20.00 wita sudah dipersiapkan untuk dihentikan, sehingga tepat pukul 20.00 wita aktivitas perdagangan, Pertokoan, warung, supermarket dan tempat lainnya yang berpotensi terjadinya kerumunan sudah ditutup. Bagi warung makan makan dan minuman tidak ada yang makan ditempat , bersifat take way, atau dibawa pulang. "Demikian juga dengan arus lalu lalang kendaraan diharapkan pukul 20.00 sudah tidak ada, kecuali yang bersifat ermegency seperti membawa orang sakit ke Rumah sakit, "Kata Kapolres Tabanan.

Lebih lanjut Kapolres Tabanan didampingi Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I NENGAH SUDIARTA, S.Sos, dan Kasat Lantas Polres Tabanan AKP NI PUTU WILA INDRAYANI, S.I.K , M.H., nenjelaskan bahwa kegiatan Penyekatan malam ini telah memutar balikkan kendaraan yang menuju Arah kota Tabanan sebanyak 165 kendaraan dengan rincian 113 Unit Roda dua dan 52 Unit Roda Empat. Untuk Roda Enam nihil, Mari kita semua tetap Disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, jangan sampai kita lengah, dukung sepenuhnya langkah langkah pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid19.
"Ungkap Kapolres Tabanan.

Sumber: Humas Polres Tabanan
Pewarta: Made: Puniarsi
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts