Kelurahan Dawuhan Beri Sembako Bagi Warga yang melakukan Isoman

Situbondo Teropong Timur News

Berbagai upaya penanganan kasus Covid-19 di Situbondo telah dilakukan, salah satunya dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Gerak cepat Pemerintah Daerah bersama Satgas Kelurahan dan Kecamatan PPKM Mikro di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo dengan memberikan bantuan sembako ke warga yang terpapar covid-19. Pemberian bantuan yang disalurkan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, salah satunya berdasarkan hasil rapid test antigen Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo, yang dialami  salah satu warga Kelurahan Dawuhan yang dinyatakan covid 19.

Lurah Dawuhan L U D F I, S.H. mengatakan “ Bantuan yang diberikan itu adalah Wujud Kepedulian Kwarcab  Pramuka, yang tak lain dilakukan oleh Wakil Bupati Situbondo, Ny.Hj.Khoirani sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka periode 2021-2026,Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Yang Melakukan Isolasi Mandiri dan juga kami telah melakukan koordinasi dengan TNI dan BPBD” ungkapnya melalui Voice Whatsapp Minggu (04/07/2021).

Dalam pelaksanaan pemberian bantuan paket Sembako tersebut Kwarcab Pramuka melalui Kelurahan menyerahkan secara langsung kepada warga masyarakat yang melakukan isolasi mandiri sembari memberikan dukungan moril dengan harapan warga yang melakukan isolasi mandiri dapat sabar dan tabah untuk sementara waktu bertahan untuk tetap dirumah, sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat benar-benar terputus di wilayah tersebut.

Sementara itu Camat Situbondo Ir. QURATUL AINI  saat dikonfirmasi melalui Whatsapp menyampaikan “Mohon maaf kalau bantuan dari PPKM kelurahan belum ada namun kami sudah ajukan ke BPBD, karena kalau ada bantuan sedikit itu adalah bentuk kepedulian, besar harapan kami peran PPKM Mikro ini bisa berjalan dengan baik yang diketuai RT dan RW sehingga bisa membangun rasa  memiliki, rasa persatuan dan gotong royong sehingga warga kita yang sakit tidak merasa sakit karena ada kepedulian kita bersama.

L U D F I, S.H  menambahkan “Dengan bantuan ini semoga masyarakat dapat merasakan kehadiran kami Kelurahan Dawuhan dalam pelayanan masyarakat tentunya juga diharapkan dapat menjadi contoh untuk menggugah kepedulian warga masyarakat yang lain untuk lebih peduli kepada warga yang terpapar virus Covid-19.” tutupnya. (Yadik)

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts