Kodim 0822 Bondowoso Gelar Vaksinasi, Ini Pesan Letkol Kav, Widi Widayat ST



Bondowoso,www.teropongtimur.co.id.


Program Serbuan Vaksinasi dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0822/Bondowoso sukses bersama Polkes 05.09.18.

Menurut Dandim 0822/Bondowoso Letnan Kolonel Kav Widi Widayat, ST., dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam progam serbuan vaksin Covid-19 yang bertujuan akan percepatan program vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Bondowoso.

"Kepada warga Kabupaten Bondowoso jangan takut divaksin karena vaksin aman dan halal, untuk masyarakat yang ingin mengikuti vaksin bisa mendaftarkan dirinya kepada Babinsa yang ada diwilayah agar diatur jadwalnya agar tidak terjadi penumpukan,"pungkas Dandim 0822.

“Setiap warga yang akan divaksin harus melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter sebelum menerima suntik vaksin, kemudian setelah Suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah di vaksin, "imbuhnya.


Menurut Dandim, hal itu penting karena tujuan dilaksanakannya vaksinasi adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Jadi protokol kesehatan penting sekali diterapkan. Justru kita harus waspada. Jangan karena sudah vaksin lalu lengah menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, mengurangi mobilitas terutama untuk hal-hal yang belum terlalu penting, "kata Dandim 0822.

Sumber: Pendim 0822
Pewarta: Eko s
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts