Pengguna Jalan Dari Pelabuhan ASDP Ketapang - Gilimanuk Wajib Swab Antigen Dan Vaksin



Banyuwangi,www.teropongtimur co.id.


PPKM Darurat Covid- 19 sudah diberlakukan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di semua wilayah daerah-daerah Kabupaten/ Kota dan Provinsi. Untuk rapid tes antigen/ swab antigen dan vaksinasi wajib bagi pengguna jasa atau pengendara di pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang Banyuwangi apabila pengguna jasa atau pengendara hendak menyeberang ke pelabuhan penyeberangan ASDP Gilimanuk Bali.

Persyaratan wajb vaksinasi dan swab antigen atau rapid antigen bagi sopir truck atau sopir logistik dan kendaraan pribadi dibenarkan oleh Koordinator Pengawas Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Koorsatpel Ketapang Rocky Surentu menjelaskan kepada Kabiro Banyuwangi bidiknasional.com " Dihimbau kepada sopir truck atau logistik bahwa Pemerintah menyiapkan fasilitas rapid tes antigen gratis yang sudah dilaksanakan di pelabuhan Tanjung Wangi III sudah berjalan mulai kemarin pelayanan sampai hari ini berjalan lancar. Sopir truck atau logistik diwajibkan rapid tes antigen di PPKM Darurat Covid- 19. Surat Edaran Gubernur Bali sudah berjalan dan harapannya semua pengguna jasa agar mengikuti himbauan Pemerintah dan memperhatikan Protokol Kesehatan juga membawa rapid antigen serta vaksinasi dengan dibuktikan surat keterangan tertulis, "jelasnya. Selasa (13/7/2021).


Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi (KPT) AKP. Ali Masduki, SH menegaskan kepada Kabiro Banyuwangi bidiknasional.com " Kami bersama rekan-rekan BPTD pusat, ASDP, TNI dan instansi terrkait bersama melaksanakan Instruksi Mendagri, Surat Edaran Menhubdat bahwa untuk kelengkapan vaksinasi, tapid ted antigen wajib dan termasuk logistik sudah difasilitasi Pemerintah secara gratis, artinya semua pelaku perjalanan karena ini PPKM Darurat covid- 19 semua beresiko sehingga dicek kegiatannya dengan cara periksa rapid tes antigen dan terbukti beberapa hari kemarin di terminal Sritanjung ada yang positif sehingga sopir tidak bisat melanjutkan perjalanan dan kalau itu dibiarkan bisa menular ke sopir lainnya, sehingga diberlakukan sesuai peraturan untuk sopir logistik boleh belum vaksinasi tetapi wajib swab antigen dan bagi pengendara mobil pribadi wajib vaksinasi tahap pertama dan swab antigen, "tegasnya. Selasa (13/7/2021)

Harapannya masyarakat bersama-sama menyadari ini PPKM Darurat covid- 19, untuk petugas yang melaksanakan kegiatan agar sehat, masyarakat juga sehat dan semoga covid- 19 segera berlalu hilang. 

Pewarta: dj- tim / gus
Editor: Buang Arifin
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts