PGN Bali Berharap Polda Bali Usut Tuntas Kasus Dugaan Penistaan Agama



Bali,www.teropongtimur.co.id.


Sudah hampir kurang lebih dua bulan proses hukum dugaan penistaan Agama yang di lakukan oleh Desak Made Darmawati yang di laporkan ke Polda-Bali, pihak dari PGN Bali terus memantau perkembanganya.

Kuasa hukum pelapor Richo Andria Panjaitan SH mengatakan, pelapor I Gst Ngurah Gede Gamparich atas perintah Ketua dan panglima PGN Bali serta mendapat mandat dari 32 dari warga umat Hindu .

Richo juga menambahkan, pihak Polda Bali akan menunjuk saksi ahli dari PHDI, sedangkan kita dari pihak pelapor akan mengajukan saksi ahli dari pemuka Agama Abuya Muhtadi Dimyati dan DR KH Nuril Arifin Husein MBA yang di sapa Gus Nuril, "jelas Richo.

Ketua PGN Bali H Daniar SH saat di hubungi awak media teropong timur news, Taufik melalui sambungan selulernya mengatakan, kasus dugaan penistaan Agama yang di tangani oleh Polda Bali masih terus berproses, tentunya kami sangat berharap supermasi hukum khususnya di Polda Bali di tegakan dalam kasus dugaaan penistaan Agama.

Juga ditambahkan oleh Ketua PGN, kami belum mendapatkan surat tertulis SP2HP dari penyidik yang menangani kasus ini, dan kami tetap optimis dan terus mengawal, "tegasnya.

Panglima PGN Bali Gus Yadi mengatakan apa yang telah di lakukan oleh terlapor yang di viralkan di medsos tersebut telah menimbulkan kegaduhan yang luar biasa, pasalnya apa yang di lakukan oleh pelapor (Desak Made Darmawati) terindikasi penistaan agama, dan warga Bali yang beragama Hindu merasa dinista keyakinanya begitu juga warga Nahdiyin yang beragama islam .

I Gst Ngarah Gede Gamparich sebagai pelapor adalah perintah saya dan Ketua PGN Bali serta mendapatkan mandat dari 32 warga umat Hindu di Bali, dan laporanya sudah berproses tentunya sangat di nanti nanti supermasi hukumya oleh mayarakat dan PGN Bali mengharapkan proses hukum dugaan penistaan agama yang di laporkan warga Bali di tuntaskan, "harapya saat di konfirmasi .

fiq
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts