Vidcon Dandim 0822 Dan Fokopimda Serta FKUB Dalam Penerapan PPKM Darurat



Bondowoso,www.teropongtimur.co.id.


Bertempat di ruang Rapat Shaba Bina Praja 1 Pemkab. Bondowoso Jalan Amir Kusman Kelurahan Dabasah Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Forkopimda dengan FKUB dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat Corona Virus-19 di Kabupaten Bondowoso, Senin (5/7/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto S.I.K, Kajari Bondowoso Asis Widarto SH, MH, Ketua DPRD Bondowoso H.Ahmad Dafir, Plt. Sekda Bondowoso Soekaryo, SH, MM, Plt. Asisten 1 Wawan Setiawan, SH, MH, Ketua MUI Bondowoso KH Asyari Fasha Lc, Ketua NU Bondowoso KH. Qodir Syam, Kasi Intel Kejaksaan Bondowoso Sucipto SH, MH, Staf Ahli Bupati Pemkab.Bondowoso Agung Trihandono SH, MM, Kadinkes Kab. Bondowoso, Dr. Moh Imron M. Kes., Kabakesbangpol Bondowoso Drs. Amir Hidayat, Kamenag Kab. Bodowoso Drs.H.Solihul Kirom, Tokoh Agama Hindu I Wayan sindia, SH, Tokoh Agama Islam Muhamadi M.Isyamsu Y.W, Ketua Bamag Bondowoso Pdt Robet Ganda.M.Th dan Sekertaris Bamag Bondowoso Pdt Jefri S Rindenga, M.Th serta Tokoh Agama Katolik Frans Tuka.

Paparan Kadinkes Bondowoso Dr.M.Imron :
a). Data Covid 4 juli 2021
- Konfirmasi (3052)
- Positiv (34.37%)
- Sembuh 2581 (84,57%)
- Rawat 236 (7,73%)
- Meninggal 235 (7,70%)

b). Jumlah pasien yg dirawat saat ini : 236 orang
- Rs dr Koesnadi 92 orang
- Rs Bhayangkara 26 orang
Rs luar kota :
- Rs Paru jember 1 orang
- Rs Elizabet Situbondo 1 orang
- Rs Mitra sehat situbondo 2 orang.

Dalam rapat tersebut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat ,S.T menyampaikan, "Pemberlakuan PPKM Darurat ini mulai tanggal 3-20 Juli 2021 dan Kab. Bondowoso saat ini termasuk level zona merah dibandingkan Situbondo dan Banyuwangi.

Dalam pelaksanaan PPKM Mikro Darurat ini kita sudah melaksanakan patroli setiap malam di jalan jalan yang rutin untuk menekan perkembangan Covid-19 ini dengan cara menghimbau masyarakat agar tidak berkerumun dan mengurangi kegiatan luar rumah.

Kami meminta para tokoh agama dan masyarakat untuk membantu menghimbau masyarakat supaya memahami dan mau melaksanakan peraturan dari pemerintah dalam menanggulangi peredaran dan perkembangan Covid-19 ini, karena di Kab. Bondowoso ini lebih cenderung untuk mendengarkan para tokoh agama dan tokoh masyarakat kita.

Kami minta tolong supaya masyarakat dapat di himbau untuk selalu memakai masker dan betul betul melaksanakan Protokol kesehatan yang sudah di sampaikan oleh pemerintah, karena Covid-19 sekarang ini sudah merupakan Varian baru yang lebih cepat perkembangannya.

Semua ini kita lakukan semata-mata untuk menyelamatkan masyarakat kuta dan kami berharap bantuan dari para tokoh agama supaya dapat memberikan masukan kepada masyarakat untuk mau juga di Vaksin dan menghentikan kegiatan yang tidak perlu", tutup Dandim 0822.

Sumber: Pendim 0822
Pewarta: Eko S
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts