Viral Video Bupati Sumenep, Terkait Kemungkinan Pilkades Di Ra'as Batal Sampai Batas Waktu Tak Ditentukan

Situbondo,www,teropongtimur,co,id




Video dari Bupati Sumenep, Madura. Jawa Timur, Achmad Fauzi SH, menjadi viral  di sejumlah aplikasi Media Sosial ( Medsos) terkait penerapan PPKM darurat.

Dalam video tersebut, Achmad Fauzi secara tegas mengatakan Pilkades di Kabupaten Sumenep bisa di tunda sampai waktu yang tak di tentukan.

" Kemungkinan Pilkades kita tunda sampai waktu tidak tahu kapan bisa dilaksanakan, karena PPKM darurat ini gak tau kapan akan berakhir," ujar Achmad Fauzi dalam cuplikan video pada Hari, Sabtu (03/07/2021)

Menurut Bupati Sumenep tersebut, himbauan untuk tidak berkerumunan, dan juga boleh memobilisir massa jelang Pilkades sudah kami sampaikan kepada para kades, disebabkan karena adanya PPKM darurat.

Sebab sambung Achmad Fauzi, penderita Covid-19 di Ra'as paling tertinggi dari seluruh kepulauan Sumenep.

Pernyataan Bupati Sumenep tersebut disampaikan melalui sambungan telepon, untuk di perdengarkan  kepada warga Kepulauan Ra'as yang berkerumunan di pelabuhan jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Menanggapi isi video tersebut, Bupati Sumenep mengatakan, suara dirinya dalam telepon Video Call itu untuk merespon mobilisasi massa dari salah satu Calon Kepala Desa, untuk menaiki kapal rute Ra'as di pelabuhan jangkar.

"Suara telepon tersebut untuk menanggapi kerumunan warga Ra'as, yang tidak bisa berangkat karena tidak ada kapal, itu warga Ra'as yang ada di Bali dan hendak pulang ke Ra'as karena dimobilisir salah satu Cakades," terang Fauzi.

Menanggapi kepastian pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Sumenep yang akan di gelar 8 Juli 2021 dan bersamaan dengan penerapan PPKM Darurat di Sumenep. Bupati menyebut masih belum memberi keputusan karena masih rapat dengan DPMD Provinsi di Surabaya.

" Malam ini masih Rapat di Surabaya, kita tunggu saja hasil Rapat karena terkait Permendagri. semoga hari Senin nanti ada kepastian soal pelaksanaan Pilkades Sumenep," tutupnya

Pewarta : Benny H

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts