Warga Protes Proyek Pembangunan Pabrik Pemotongan Ayam Di Desa Besuk, Dikarenakan Debu Berterbangan Mengakibatkan Polusi

Bondowoso,www, teropongtimur,co,id



Adanya Proyek Pembangunan untuk Perusahaan Pemotongan Ayam di Desa Besuk, Kecamatan Klabang, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, ternyata menuai protes dari Warga.


Pasalnya,debu beterbangan dan sangat mengganggu Pengendara Sepeda Motor, meskipun tidak ada korban jiwa tapi keluhan pengendara diakibatkan mengganggu Polusi, apalagi saat ini Penyebaran Virus Covid-19 sedang marak di Kabupaten Bondowoso.


"Waduh mas, kalau siang  debunya ke jalan raya, jadi sangat mengganggu pengguna jalan yang sedang berkendaraan, coba kalau siang lakukan penyiraman," tutur salah satu pengendara asal Desa Tapen.

Bukan hanya itu, yang di kawatirkan Warga setempat jika perusahaan tersebut selesai, yang mana persoalan tersebut terkait pembuangan limbahnya, dikarenakan perusahaan tersebut adalah Pemotongan Ayam.


"Tempatnya strategis dan juga lebar sih, tapi pembuangan limbahnya itu kemana, jangan sampai di buang ke sungai, karena masih banyak Masyarakat yang mencuci baju serta mandi di sungai tersebut," kata salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya.


Sedangkan saat di Konfirmasi oleh awak Media Teropong Timur News dan juga Tim APSI Group saat di lapangan langsung di temui oleh Alan, bagian Perwakilan PT tersebut menerangkan pada saat di konfirmasi terkait Debu yang mengganggu pengguna roda dua maupun roda empat.


"Kita sudah buat pengeboran air mas, untuk menyiram supaya tidak ada lagi,"ujarnya dengan singkat.


Dan saat di tanyakan perihal pembungan limbah, Alan selaku perwakilan PT membenarkan bahwa limbah tersebut akan di buang ke sungai di Besuk.


"Dibelakang kan ada sungai, jadi akan di buang ke sungai limbahnya, tapi sebelum di buang kan harus melalui proses dulu, jadi limbahnya sudah bersih baru di buang ke sungai tersebut," katanya kepada awak Media Teropong Timur News, Kamis (01/07/2021).


Sebagaimana diketahui, yang namanya limbah pasti sangat merugikan bagi Masyarakat, dan nantinya Masyarakat akan meminta pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk turun tangan terkait hal tersebut.


Sedangkan Adi Siswoyo selaku Direktur Pelaksana PT Teropong Post Jaya bersama Frengky Hendra Istiawan Ketua APSI Group melakukan klarifikasi ke perusahaan tersebut, karena berkembang isu bahwa perusahaan tersebut adalah perusahaan Sosis, sedangkan saat di konfirmasi di tempat yang sama, Alan Selaku Perwakilan PT tidak membenarkan isu tersebut.," Gak benar itu mas, ini bukan perusahaan Sosis tapi ini  akan di bangun perusahaan pemotongan ayam, dan pemilik dari perusahaan ini adalah Warga Asing Asal Thailand," paparnya.


" Entah isu yang mana yang benar ini, intinya terkait keluhan Warga serta Pengguna Jalan tolong di utamakan," tutup Adi Siswoyo dengan singkat


Pewarta

Benny H

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts