Aktifitas Tambang CV Adhi Djoyo Berjalan Normal, Pekerja *Agus Jawara* Mulai Bekerja Dengan Guyub Dan Rukun



Kediri,www.teropongtimur co.id.


Pekerja tambang galian C,  CV Adhi Djoyo yang bertempat di Rolak 70 Desa Pare Lor Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri Setelah pasca terjadinya konflik antara pekerja tambang, (warga sekitar tambang) Dengan Wakil Direktur perusahaan Bagus Setyo Nugroho beberapa hari yang lalu tampak kondisi aktivitas para pekerja tambang tersebut masih berjalan seperti biasa nampak aman guyup rukun dan damai, 26/08/2021.

Kondisi para pekerja tambang yang damai tersebut di buktikannya dengan turunnya aktifitas para pekerja tambang yang bernaung pada Agus Jawara.

Tampak Beberapa pekerja (anak buah) Agus Jawara mulai turun kelokasi tambang degan melakukan penyedotan pasir yang memakai beberapa ponton dan Diesel sebagai alat penyedot nya hingga memenuhi beberapa kubangan-kubangan (tampungan pasir sementara ).


Sementara di sisi lain tampak terlihat puluhan pekerja tambang yang beraktifitas sama mereka saling bahu membahu dan saling bekerja sama dengan baik di antara sesama Pekerja tambang.

Saat di temui awak media, beberapa pekerja tambang diantaranya, Ardi, iyud, Anto, Man, mengatakan, "kami orang kecil yang bekerja di tambang ini berharap kiranya pihak Perusahaan dan Pejabat - Pejabat yang terkait bisa memikirkan nasib kami, karena selama ini kami sudah bertahun tahun menggantungkan hidup untuk memenuhi nafkah keluarga menjadi pekerja tambang di perusahaan Adhi Djoyo, "Ucapnya di saat jam istirahat siang di salah satu warung di lokasi tambang.

Secara terpisah di temui anggota tokoh masyarakat dan unsur BPD salah satu desa sekitar tambang, Bambang Edi Cs mengatakan " Kami berharap kiranya pihak perusahaan CV Adhi Djoyo terutama Direktur Burhanul Kharim mau memikirkan Nasib para warga sekitar tambang , baik warga yang terlibat menjadi pekerja tambang Maupun warga sekitar tambang Fakir miskin Anak yatim, orang tua jompo, yang biasa menerima dana kompensasi dari perusahaan berupa sembako selama ini.

Masih kata mereka, Apabila di perusahaan CV Adhi Djoyo ada permasalahan Internal, kiranya dapat di selesaikan dengan baik, jangan sampai pekerja dan warga sekitar tambang mendapatkan dampak buruk dari permasalahan tersebut. 

 ( Misyadi ).
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts