Aliansi Masyarakat Independent dan Rasional Menjawab Represi di Tengah Pandemi

Situbondo Teropong Timur News

Di tengah situasi kedaruratan bencana akibat pandemi Covid-19 di Indonesia Amirul Musthafa memprakarsai Aliansi Masyarakat independent dan rasional Hal ini dilakukan agar semua LSM mempunyai satu visi dan juga misi membangun Kabupaten Situbondo lebih baik . Aliansi Masyarakat independent dan rasional  ini dibentuk guna menampung aspirasi sesama LSM dan Ormas, dalam rangka untuk turut memajukan Kabupaten Situbondo yang terdampat akibat pandemi Covid-19 mulai dari penurunan daya beli, pembatasan mobilitas masyarakat.

Ketua Aliansi Amirul Musthafa ini mengatakan  mengatakan, sebagai salah satu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Aliansi Masyarakat Independent dan Rasional perlu meningkatkan optimisme masyarakat, semuanya. Kalau semua takut, semua tinggal di rumah, tidak akan hidup ini, kemampuan dan kompetensinya, serta membutuhkan tertib berorganisasi, dengan menjunjung tinggi etika yang ada. Sementara yang masuk dalam Aliansi ini adalah:

LSM teropong, ORMAS LASKAR NUSANTARA , LEMBAGA LAYANAN PUBLIK ( LPP ), LSM GEMPARS,  Lembaga KPK, Lembaga Perlindungan Konsumen JER BASUKI MAWA BEA

Aliansi Masyarakat independent dan rasional  ini terbentuk dari gabungan beberapa LSM dan Ormas yang ada di Kabupaten Situbondo, setelah sebelumnya pembentukan aliansi ini melalui Grup Whatsapp telah mengadakan musyawarah dan mufakat untuk melebur menjadi satu Ormas. Diharapkan nantinya keberadaan Aliansi Masyarakat independent dan rasional akan lebih diperhitungkan, dalam setiap langkahnya untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Situbondo.

"Proses pembentukan Aliansi Masyarakat independent dan rasional akan dibahas dalam jumpa santai . Sehingga organisasi ini telah dipersiapkan secara matang, guna menampung aspirasi," lanjutnya.

Amirul Musthafa mengatakan selama ini LSM di Kabupaten Situbondo terkesan berjalan sendiri-sendiri, sehingga saat ada masalah justru sulit untuk menyamakan persepsi. Dengan latar belakang tersebut maka dibentuklah Aliansi Masyarakat independent dan rasional.

Dibentuknya Aliansi Masyarakat independent dan rasional ini bukan untuk mencari kesalahan kerja pemerintahan, namun justru berguna untuk membantu dan mengawasi jalannya pemerintahan dengan baik. Sehingga harapannya, keberadaan Aliansi Masyarakat independent dan rasional dapat membantu program-program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 “Oleh karena itu melalui aliansi ini nanti bergabung untuk bersama-sama membuat Kabupaten Situbondo  ini damai sejahtera dan Bahagia. Tegasnya.

Pewarta : Benny H/Wahyu

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts