BPBD Bondowoso Berikan Pembekalan 11 Dikjurba Otsus Kodim 0822



Bondowoso,www.teropongtimur.co.id.


Serangkaian pembekalan materi Katpuanter membantu pemerintah Daerah dalam fokus dari OMSP adalah mencegah perang, menyelesaikan konflik, mengupayakan perdamaian, dan mendukung pemerintahan sipil dalam mengatasi krisis dalam negerinya. Istilah alternatif untuk OMSP adalah Operasi Mendukung Perdamaian (OMP) atau Peace Support Operation (PSO).


Kodim 0822 bekerjasama dengan BPBD Bondowoso memberikan pembekalan dasar BPBD kepada 11 prajurit Bintara Abit Dikjurba Otsus TA. 2021 dengan tujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan dasar kebencanaan ini dilaksanakan di kantor BPBD Bondowoso Jalan Raya Jember Bondowoso Ds. Sukowiryo Kec/Kabupaten Bondowoso, Jum'at (27/08/2021).

Pembekalan pelatihan dasar ini guna pencegahan dan mitigasi bencana dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan sumber daya manusia (SDM) kepada Bintara Abit Dikjurba Otsus TA. 2021


Ditempat terpisah Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST mengatakan, "Bahwa prajurit Bintara Abit Dikjurba Otsus TA. 2021 mendapatkan pembekalan dari BPBD Bondowoso guna melatih Ketanggap Daruratan ini dianggap perlu karena, berdasarkan letak geografis, wilayah Papua banyak dataran tinggi dan kawasan hutan tropis yang memiliki potensi bencana. Mudah mudahan bekal ilmu yang didapat hari ini bisa bermanfaat dan diterapkan Bintara Abit Dikjurba Otsus di daerah Papua, "tuturnya.

Sumber: Pendim 0822 / Eko s
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts