Bupati Bondowoso Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Dusun Drasah Desa Kalitapen Kec. Tapen



Bondowoso,www.teropongtimur.co.id.


Senin tanggal 30 Agustus 2021, jam 09.00 Wib s/d 10.30 Wib telah dilaksanakan kegiatan Kunjungan Bupati Bondowoso dalam rangka pemberian bantuan kepada warga korban kebakaran rumah di Dusun. Drasah Rt.28 Rw.11 Desa Kalitapen Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso.

Korban Atas Nama Muawi / P. Suryanto mengalami kebakaran rumah pada hari Sabtu tanggal 28 Agustus 2021, dan dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi ± Rp. 35.000.0000,- (Tiga Puluh Lima Juta Rupiah).

Hadir Kegiatan tersebut
Diantaranya Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin dan Anggota DPRD Fraksi PPP H. Barri Sahlawi Zain, M.Si juga Dari Dinas Sosial dan BPBD kabupaten Bondowoso, Sedangkan Dari unsur Muspika yaitu Camat Tapen Drs. R. Moh. Shadik, M.Si dan Kapolsek Tapen AKP Karsiyanto, SH Juga Danramil Tapen Kapt. Inf. Saiful Bahri,dan dari Pemerintah Desa yaitu Pj. Kades Kalitapen Nadioripno Beserta Perangkatnya serta nampak Hadir pula dilokasi Ps. Kanit Intel Polsek Tapen Bripka Hendra Darmawan, SH bersama Bripka Dedy Setiawan, SH dan dari unsur anggota Koramil 0822/11 Tapen yaitu Serka Simin Selaku Babinsa Kalitapen.

Bupati Bondowoso Drs.H.Salwa Arifin saat dikonfirmasi Awak Media Menjelaskan Adapun Bantuan yang diberikan kepada korban, berupa Beras dan Minyak Goreng juga Mie Instan serta Sarden dan Alas atau tempat tidur serta Uang Tunai,dan beliau Menjelaskan Bahwasannya Dalam Waktu Dekat Pemerintah Daerah Melaluai Dinas Terkait Akan Membangun Rumah Korban Kebakaran Tersebut.

Disisi lain Kepala Kecamatan Tapen Drs.R.Moh Shadik,M.Si saat dikonfirmasi Menyampaikan kepada pihak keluarga korban agar Bersabar dalam menghadapi Musibah kebakaran dan semoga bantuan yang diberikan oleh Bapak bupati bisa Bermanfaat dan Sedikit meringankan beban Keluarga Yang ditimpa Musibah kebakaran.

Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso Dari Fraksi PPP H.Barri Sahlawi Zain M.Si didampingi Sekretaris DPC.PPP Haryoto S.Pd saat dikonfirmasi, Menjelaskan Bahwasannya Sedikit Bantuan yang diberikan tersebut agar diterima serta beliau juga menyampaikan Dalam Waktu Dekat rumah yang terbakar Tersebut akan segera di bangun.

Disisi lain Kadis Sosial Anisatul Hamidah,M.Si. bondowoso saat dikonfirmasi Menjelaskan bahwa Korban Kebakaran adalah anggota PKH,Karena semua data Yang ada ikut Terbakar Maka pihaknya Memerintahkan kepada Pendamping PKH Setempat Agar segera Mengurus Surat-surat Serta Data yang diperlukan termasuk KTP Dan KK korban, Sehingga Korban tetap bisa Menerima Bantuan yang melalui Dinsos yang selama ini diterima.Pungkasnya saat dikonfirmasi.

Ucapan terima kasih Disampaikan oleh pihak keluarga korban Kepada bapak Bupati Bondowoso Drs.Kh.Salwa Arifin beserta Rombongan dan juga kepada Anggota DPRD Bondwoso dari Fraksi PPP H.barri Sahlawi Zain M.Si yang telah Hadir serta memberikan Bantuan,Semoga Bantuan yang diberikan kepada kami akan dicatat Sebagai amal Ibadah yang Baik serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena Sudah Peduli kepada Keluarga Korban.


Hasil Pantauan awak Media di lokasi kegiatan kunjungan Bupati Bondowoso dalam rangka pemberian bantuan kepada korban kebakaran rumah di Dusun. Drasah Rt.28 Rw.11 Ds. Kalitapen Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso berlangsung aman dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.  


Pewarta: Eko
Editor: buang Arifin
                
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts