Dandim 0822 Dan Forkopimda Bondowoso Vidcon Bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Dan Investasi RI



Bondowoso,www.teropongtimur.co.id.


Bertempat di ruang Sabha Bina Praja 1 Pemkab Bondowoso Jalan Amir Kusnan No. 02 Kelurahan Dabasah Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan Video Conference Rapat Koordinasi Perbaikan perkembangan data penanganan Covid-19 mobilisasi pasien ISOMAN (Isolasi Mandiri) resiko tinggi ke ISOTER (Isolasi Terpusat).

Hadir Pejabat dari Pemerintah Pusat yaitu: (1).Menteri Koordinator bidang kemaritiman dan Investasi RI,  Letjend TNI Purn Luhut Binsar Padjaitan.  (2).Kemendagri, Jenderal Pol Purn. Prof.Dr. Tito Karnavian. (3).Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, M.Si. (4). Kapolri Jenderal Polisi, Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si.  (5).Menkes RI Ir. Budi Gunadi Sadikin

Didalam vidcon juga dihadir Forkopimda Bondowoso diantaranya yaitu: (1).Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST. (2).Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Priyanto, S.I.K. (3).Staf Ahli Bupati Bondowoso Drs. Agung Trihandono SH, MM. (4).Wadan Yonif Raider 514/SY Mayor Inf Safril. (5).Direktur RSUD Dr.H Koesnadi dr. Yus Priatna, Sp.P. (6).Kepala BPBD Bondowoso, Dadan Kurniawan ,S.T, M.M. (7).Kasat Pol PP Bondowoso, Drs. Slamet Yantoko.

Rapat Koordinasi Perbaikan perkambangan data penenganan Covid-19 mobilisasi pasien isoman resiko tinggi ke isoter dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang kemaritiman dan Investasi RI Letjend TNI Purn. Luhut Binsar Padjaitan
menyampaikan arahannya antara lain: a). Perkembangan Covid-19 di Jawa-Bali telah menunjukan perbaikan yang signifikan namun mengingat trend mobilitas yang masih meningkat dan masih terdapat daerah yang tren kasus terkonfirmasihnya meningkat, pembukaan secara bertahap tetap perlu di lakukan.

b). Penerapan protokol kesehatan pada berbagai kegiatan publik di lakukan secara disiplin dan mengunakan aplikasi peduli lindungi yang tersambung dengan data NAR dan SILACAK uji coba sudah dilakukan di pusat perbelanjaan/Mall dan akan dilakukan di industri (orentasi ekspor dan Domestik) dan aktifitas olahraga (lapangan golf sebagai percontohan) kedepan semua aktivitas di tempat publik juga harus menggunakan aplikasi peduli lindungi.

c). Untuk mengandalikan penyebaran kasus Covid-19 dan menurunkan tingkat kematian, peningkatan testing tracing dan pemindahan Isoman dari isoter arus ditingkatkan dan dilakukan secara konsisten Tracing diharapkan dapat meningkat lebih dari 1 : 10 jumlah yang di rawat di Isoter dan RS dapat mencapai 75% dari kasus aktif penambahan isoter dilakukan dengan memanfaatkan gedung asrama diklat gedung pemerintahan pusat maupun daerah serta dipastikan ketersediaan ligistik dan SDM nya.

d). Perbaikan data dan penanganan Covid-19 oleh Pemda terutama kasus kematian harus segera di lakukan agar respon penenganan Covid-19 bisa lebih baik, penyerapan APBD harus di ekselerasi dan di fokuskan pada penenganan Covid-19 harus dimungkinkan pemerintah pusat bisa intervensi langsung.

e). Perhatian harus diberikan kepada penanganan ibu hamil, ibu hamil harus di prioritaskan untuk vaksinasi perlu ada Isoter khusus bagi ibu hamil di tiap daerah.


Sumber:  Pendim 0822.
Pewarta: Eko 
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts