Diduga Konsleting Listrik, Lima Ribu Lima Ratus Ayam Di Ngadiluwih Kediri Terpanggang Habis




Kediri,www.teropongtimur.co.id.


Kebakaran terjadi di Dusun/Desa Rembang, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Si jago merah memanggang sekitar 5 ribu lima ratus ayam di kandang ayam milik Suwito (51), warga setempat, pada Senin ( 16/08/2021). Sekitar 5 ribu lima ratus ayam senilai Rp 500 juta terpanggang.

Kebakaran kandang ayam itu, terjadi sekitar pukul 05. 30 WIB. Kejadian ini, diketahui pertama kali oleh saksi, bernama Masrurin, yang saat itu sedang membersihkan pekarangan belakang rumah, dan melihat ada api yang sudah membakar kandang sisi utara.

Kemudian saksi bergegas memberitahu Suwito yang saat itu berada di dapur rumahnya. Setelah itu, Suwito bergegas berlari ke kandang, namun naas, api sudah dalam keadaan membesar dan membakar hampir sebagian kandang ayam yang terbuat dari bambu dan welit atap galvalum dengan ukuran kandang : 7 x 90 M, dan 7 x 54 M yang berisi ayam doff sebanyak 5 ribu lima ratus ekor.


Bersamaan itu, karena angin bertiup kencang sehingga api menyulut kandang ayam yang berada di sebelahnya ( timur ) berjarak 50 meter, milik Fanani. Kandang tersebut terbuat dari bambu serta welit atap galvalum yang saat itu kandang dalam keadaan kosong, dan mengakibatkan kandang ayam tersebut ikut terbakar.

Setelah itu saksi mematikan arus listrik dan berusaha memadamkan api yang telah membakar kandang, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ngadiluwih, kemudian petugas piket mendatangi lokasi ( TKP ) dan berkoordinasi dengan PMK Pemkot Kediri dan Pemkab Kediri.


Sekira pukul 06.50 WIB 1 unit PMK Pemkot datang kemudian melakukan pemadaman, diikuti 2 unit PMK kabupaten Kediri. sekira pukul 06.40 WIB, api berhasil dipadamkan.

"Di dalam kandang ayam milik Suwito yang hangus terbakar itu berisi sekitar 5 ribu lima ratus ekor ayam. Hasil penyelidikan yanng dilakukan petugas, insiden kebakaran tersebut diduga karena terjadi hubungan arus pendek / konsleting mesin blower / kipas pendingin kandang ayam milik Suwito "kata Kapolsek Ngadiluwih Polres Kediri, AKP. Iwan Setyo Budi, Senin (16/08).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun Suwito mengalami kerugian material senilai Rp. 500 juta, dan Fanani juga mengalami kerugian material senilai Rp 30 juta.

( Yadi/ HMS )
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts