Direktur CV Adhi Djoyo Burhanul Kharim Tak Punya Nyali, Mangkir Saat Mediasi Penutupan Tambang Di Balai Desa Juwet



Kediri,www.teropongtimur.co.id.


Mediasi penutupan kegiatan tambang milik CV Adhi Djoyo rolak 70 desa Pare Lor kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri dengan pihak pekerja dan warga sekitar tambang terus di lakukan oleh pihak Perusahaan, 25/08/2021.

Acara tersebut dilakukan di Balai Desa Juwet Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri yang di hadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat, BPD, LPMD, Karang Taruna dari beberapa desa Sekitar lokasi tambang , Antara lain dari Desa Pare Lor, desa Sumberjo, Desa Begasur Daleman Jombang, Desa Gudo Jombang serta pihak Keamanan Polsek Kunjang.

Dalam acara Mediasi tersebut Pihak perusahaan CV Adhi Djoyo Hanya di hadiri oleh Direktur Bagus Setyo Nugroho, sedangan Direktur CV Adhi Djoyo M. Burhanul KKharim tidak hadir.

Saat mediasi berlangsung Bagus Setyo Nugroho memintak kepada pekerja tambang, para tokoh warga yang hadir Agar bisa menyadari dan memahami terkait penutupan tambang sementara mengingat saat ini Perusahaan CV Adhi Djoyo masih ada permasalahan Internal perusahaan, sehingga
kegiatan tambang tetap di hentikan dan di tutup sementara dalam jangka waktu tempo yang tidak di tentukan, selain itu Bagus juga memintak izin dan persetujuan untuk mengeluarkan alat beratnya dari lokasi tambang.

Namun permintaan Bagus tersebut Justru di tentang dan di tolak para pekerja tambang dari tokoh warga masyakat yang hadir, Justru mereka  (pekerja dan tokoh masyarakat) memintak kepada Bagus Setyo Nugroho Agar bisa mempertemukan pihak Direktur CV Adhi Djoyo M. Burhanul Kharim terkait Himbauan penutupan tambang tersebut.

Dalam acara pertemuan mediasi tersebut tampak tidak membuahkan hasil, karena para pekerja tambang tetap menginginkan tambang berjalan seperti semula, mengingat dalam situasi yang sulit menghadapi PPKM saat ini warga tidak mau kehilangan pekerjaan.

Selain itu pihak tokoh masyarakat dan lembaga Desa menentang dengan adanya penutupan kegiatan tambang milik Adhi Djoyo, karena menurut mereka
Apabila tambang tersebut di tutup sangat berdampak buruk kepada warga sekitar tambang, terutama para ratusan warga fakir miskin, orang tua jompo dan anak yatim piatu, karena mereka saat ini rutin setiap bulan menerima kompensasi dalam bentuk sembako dan uang dari perusahaan.

SUYANTO Kepala Desa Juwet Kecamatan Kunjang setelah di temui awak media mengatakan, pihaknya tidak mau ikut campur dalam masalah tambang dan pekerja, Namun pihaknya hanya sebatas memediasikan, maksud dan tujuan pihak perusahaan dengan warganya, mengingat hampir seratus orang warga desa Juwet menjadi pekerja tambang di perusahaan tersebut.

Bagus Setyo Nugroho saat di wawancarai media mengatakan, pihak nya akan terus berkoordinasi dan menyerahkan permasalahan ini ke pihak Polres Kediri agar bisa di Mediasi kan ke pihak Direktur pekerja tambang dan masyarakat setempat.


( Misyadi )
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts