HMI Jember Dimintai UntukIkut Serta Dalam Penanganan Covid-19 Oleh Bupati Hendy Siswanto

Teropong jbr -Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto melaksanakan audiensi bersama perwakilan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jember di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (03/08/2021).

Pada kesempatan tersebut para pengurus yang baru saja terpilih ini bersilaturahmi sambil menyampaikan program kerja kedepan salah satunya pelantikan pengurus.

Bupati Hendy sangat mendukung program kerja HMI Jember dan mempersilakan mereka untuk bisa menggunakan Pendopo Wahyawibawagraha untuk kegiatan pelantikan pengurus HMI Jember yang rencananya akan diadakan 27 Agustus mendatang.
Dalam audiensi tersebut, Bupati Hendy memaparkan kinerja pemerintahan.

Bupati Hendy memaparkan soal tambang yang sempat dikritisi mahasiswa, dia menegaskan seluruh tambang hanya 10 persen yang legal.

“Itu semua tidak ada ijin, itu saya urusi semua agar punya ijin. Saya yang ngurusin supaya semuanya menjadi legal, karena tujuan saya membenahi Jember ini,” jelas Bupati Hendy.

Dia juga menyampaikan kondisi Jember sudah turun PPKM Level 3 sesuai sesuai Inmendagri Nomor 27 Tahun 2021 yang dikeluarkan pada 2 Agustus 2021.

Bupati Hendy mengaku bersyukur masyarakat Jember sudah peduli dengan keselamatan sesame dengan mematuhi protokol kesehatan.

Ada beberapa kelonggaran pada level 3 ini seperti tempat ibadah diperbolehkan dibuka kembali untuk menyelenggarakan kegiatan keagamaan serta peribadatan dengan batas maksimal 25% dari kapasitas. Pasar rakyat, swalayan, toko kelontong yang menjual kebutuhan sehari-hari diperbolehkan buka dengan batas operasional maksimal pukul 20:00 WIB dengan kapasitas pengunjung 50%. Dan toko yang menjual barang bukan kebutuhan sehari-hari diperbolehkan buka dengan batas operasional maksimal pukul 15:00 WIB dengan kapasitas pengunjung 50%.

Dia berpesan HMI sebagai organisasi kemahasiswaan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pencegahan Covid-19 Kabupaten Jember.

“Saya minta HMI ikut terlibat penanganan Covid-19, minimal di lingkungannya sendiri. Kami mohon kolaborasinya untuk keselamatan seluruh warga Jember,” pesannya. (brt)

 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts