Korban Meninggal Dunia Akibat Tenggelam Di Saluran Bendungan Sampean Baru Desa Tapen - Bondowoso




Bondowoso,www.teropongtimur.co.id.


Pada hari Selasa tanggal 10 Agustus 2021, sekitar jam 12.30 Wib telah terjadi korban meninggal dunia akibat tenggelam di saluran Bendungan Sampean Baru Desa Tapen Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso.

Korban seorang Faisal (17) tahun ( laki-laki) alamat Dusun Darungan RT 18 RW 03 Desa Sumber Wringin Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowos

kejadian Pada tanggal 10 Agustus 2021, jam 12.00 Wib, Faisal (korban) saat menjemput temannya An. M. Farhan (alamat idem), keduanya berpamitan jalan - jalan diseputaran Kecamatan Sumber Wringin dengan berboncengan menggunakan sepeda motor milik korban.

Ditengah perjalanan, Faisal (korban) mengatakan kepada M. Farhan bahwa dirinya berkeinginan mandi di bendungan Sampean Baru, kemudian keduanya berangkat menuju Sampean Baru.

Keduanya tiba di Sampean Baru, sekitar pukul 12.30 wib  kemudian Faisal (korban) membuka bajunya dan loncat (mandi) di saluran Bendungan Sampean Baru, sedangkan M. Farhan memang tidak ingin mandi karena takut dan tidak bisa berenang. "Berselang, Faisal (korban) loncat di saluran Bendungan Sampean Baru, Faisal (korban) tidak kunjung muncul lagi ke permukaan, kemudian karena panik M. Farhan meminta bantuan kepada warga yang berada disekitar Bendungan Sampean Baru.


"Dilakukan tindakan penutupan saluran air oleh petugas Bendungan Sampean Baru, sehingga pada jam 14.00 Wib, Faisal (korban) berhasil ditemukan oleh warga dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya Faisal (korban) dibawa ke Puskesmas Tapen untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut / visum luar.

Dengan adanya kejadian tersebut, pihak keluarga bisa menerima bahwa kejadian tersebut adalah musibah dan tidak bersedia dilakukan autopsi, dengan dibuat surat pernyataan oleh pihak keluarga. Faisal (korban) langsung dibawa kerumah duka menggunakan mobil ambulan PKM Tapen untuk dilakukan prosesi pemakaman.

enurutnya, Bendungan Sampean Baru selama PPKM ditutup untuk umum / pengunjung, berdasarkan keterangan dari petugas Bendungan Sampean Baru bahwa Faisal (korban) bersama M. Farhan (teman korban) memasuki areal Bendungan Sampean Baru melewati pintu belakang / jalan pintas.

Sumber: Dumm
Pewarta: Bambang
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts