Lancar, Penyaluran Bansos PPKM Di Desa Curah Tatal Arjasa

Situbondo Teropong Timur News

Beberapa warga yang sudah trdaftar di data kemensos sebagai KPM (keluarga penerima manfaat) berbondong-bondong dengan serentak mendatangi Balai Desa Curah Tatal Kecamatan Arjasa untuk menerima Bansos PPKM ( pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat)  yang dari kemensos berupa beras sebanyak 10 kg.

Penyaluran Bantuan Sosial ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai, Sabtu (31/7/2021). kegiatan ini  di hadiri oleh Kecamatan, Danramil, Babinkamtibmas, Bulog, pendamping PKH dan aparatur desa. Sasaran KPM tersebut ditujukan bagi warga yang sudah menerima PKH dan juga menerima BST sebanyak 1331 orang.

Sesuai dengan nomor urut antrian yang sudah di tetapkan petugas, satu persatu KPM dengan tertib menerima panggilan dari petugas dengan tetap mematuhi peraturan Protokol kesehatan, untuk maju kedepan segera mengambil beras tersebut. Nampaknya KPM sangat senang yang sudah menerima bansos dalam bentuk beras ini,  karena sangat membantu dalam kebutuhan pokok rumah tangganya, di tengah masa pendemi covid 19 yang sangat meresahkan masyarakat. Penerima wajib memperhatikan ketentuan pencegahan Covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk ke area Pendopo Balai Desa, serta menjaga jarak.

Pelaksanaan program bansos di desa curah tatal Kecamatan Arjasa berjalan dengan kondusif tanpa ada kendala, kepada KPM yg sudah menerima meskipun nilainya sedikit agar di manfaatkan sebaik mungkin dan semoga bermanfaat. Ujarnya H Ali Sandiko S.Pd.I selaku pelaksana kegiatan bansos dari pihak kecamatan.

Salah satu penerima bantuan menyampaikan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat apalagi di masa pandemi saat ini. Adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sedikit banyaknya berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Pemberian Bantuan diharapkan dapat membantu ekonomi keluarga.

“Semoga bantuan beras dan uang tunai dapat dipakai dengan sebaik-baiknya,” ujar H Ali Sandiko S.Pd.I saat memberikan bantuan kepada salah satu KPM.

Pewarta : Mos/Edi
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts