Menyambut Bulan Istimewa 10 Muharram 1443 H. Kepala UPP Syahbandar Sapudi Rudi Susanto.S.H. Santuni Anak Yatim Piatu

Sumenep,www,teropongtimur,co,id


Dalam Rangka menyambut Bulan istimewa 10 Muharram 1443 H. Unit Pelaksana Pelabuhan UPP kesahbandaran kelas III Sapudi, mengadakan kegiatan Santunan Anak yatim dan piatu yg bertempat di halaman kantor pelabuhan Sahbandar Sapudi kab. Sumenep.Senin (16/8/2021)

Sebanyak 40 orang Anak yatim dan piatu hadir di halaman kantor pelabuhan memenuhi undangan kepala Sahbandar Sapudi, untuk diberikan Santunan berupa bingkisan sembako dan Amplop yg berisikan sejumlah Uang untuk membantu dan membahagiakan anak anak yatim. 

Rudi Susanto S.H. selaku kepala Sahbandar dalam sambutannya merasakan keharuan yg luar biasa berada ditengah tengah anak anak yatim dan piatu yg hidupnya butuh uluran kasih dan sayang dari Orang tua.

" saya terharu dan ikut merasakan kehidupan sedih yg dijalani anak anak ini, hidup tanpa kasih orang tua dan tentunya ekonomi yg serba kekurangan" ungkapan haru Rudi Susanto.

 Di bulan Muharram ini dengan uluran tangan kita, semoga membahagiakan mereka. Dan Alhamdulillahi kita bisa berbagi dgn mereka" syukurnya.

" Semoga dgn keistimewaan bulan Muharram dan Do'a dari anak anak ini, menjadikan kehidupan Bangsa ini lebih baik terbebas dari wabah pandemi covid -19 kembali hidup normal"

"Marilah bulan Muharram ini kita jadikan momentum berharga karena datangnya bersamaan dgn bulan Agustus bulan Kemerdekaan Bangsa indonesia, semoga 10 Muharram membawa hikma dan keberuntungan untuk kita semua" Pungkasnya.

Sementara dalam kesempatan yg sama KH. Akh. Ali Murtadho dalam ceramahnya, mengupas Keistimewaan bulan Muharram.

" Ada 23 kejadian yg terjadi di bulan Muharram tepatnya pada tanggal 10 Muharram yg menjadi pelajaran sejarah yg harus di yakini oleh umat muslim" jelasnya kepada awak Media Teropong Timur News 

" Sala satu kejadian penting pada 10 Muharram itu diselematkannya para nabi dari bencana yg dialaminya, nabi Ibrahim dibakar api, nabi Yunus dimuntahkan dari perut ikan, terdamparnya perahu nabi Nuh dan diselatkannya Nabi Yusuf  dari dalam sumur juga kejadian yg sangat luar biasa pada 10 Muharram itu merupakan hijrahnya Rasulullah yg menjadi sejarah dan tonggak kejayaan agama Islam" 

" Marilah kita semua umat Islam belajar dari kejadian 10 Muharram, sebagai sarana meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, agar kita menjadi Orang yg beruntung dikehidupan kedepan" terang KH. Ali Murtadho.

Sebelum ditutup dgn Do'a, Di akhir ceramahnya Beliau meminta kepada kepala Sahbandar Sapudi. acara Santunan Anak yatim ini menjadi kegiatan Rutinitas tahunan, demi keselamatan bangsa dan negeri ini," Dan Alhamdulillah direspon Positif oleh Kepala Sahbandar Sapudi Rudi Susanto," tutupnya.

Pewarta : Benny H

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts