Pangdam IX Udayana Tinjau Pemasangan Pompa Hidram Di Banjar Serai



Bangli,www.teropongtimur.co.id.


Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI MARULI SIMANJUNTAK meninjau pembangunan pompa hidram di Banjar Serai, Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli Rabu (18/08/2021).

Tampak hadir dalam kunjungan tersebut Kasrem 163/WSA Kolonel Inf. IDA BAGUS KETUT SURYA WEDANA, Asintel Kasdam IX/Udayana Kolonel Arh I MADE KUSUMA DHYANA GRAHA, S.I.P., Aslog Kasdam IX/Udayana Kolonel Cpl SIMON PETRUS KAMLASI, Aster Kasdam IX/Udy Kolonel Inf I MADE MAHAPARTA, Wakapendam IX/Udayana Letkol Kav SIGIT PRIYO UTOMO, Bupati Bangli SANG NYOMAN SEDANA ARTA, SE, beserta Wakil Bupati Bangli I WAYAN DIAR, SST.,Par, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I GDE PUTU SUWARDANA, S.I.P, Kapolres Bangli AKBP. I GUSTI AGUNG DANA ARYAWAN, S.I.K, M.I.K, Unsur Forkopimcam Susut dan Perbekel Penglumbaran.

Pangdam IX/Udayana beserta rombongan yang didampingi Dandim 1626/Bangli, Kapolres Bangli, Bupati dan Wakil Bupati Bangli tiba di lokasi pompa hidram di Banjar Serai, Desa Penglumbaran, Selanjutnya Pangdam IX/Udayana beserta rombongan meninjau tempat pemasangan pompa hidram.

Dalam Pers Conference Pangdam IX/Udayana dalam rangka meninjau pemasangan pompa hidram pada intinya, Progam pompa hidram adalah program dari Pangdam IX/Udayana untuk meringankan beban di masyarakat terkait pemenuhan kebutuhan air bersih.

Program pompa hidram sudah dicoba dilaksanakan dibeberapa tempat, awalnya dilaksanakan di wilayah NTT dan ternyata di Bali juga banyak warga masyarakat yang kekurangan air bersih, sementara di Bali sudah 8 unit pompa hidram yang sudah ada dan beroperasi, Pangdam IX/Udayana juga menyampaikan akan memaksimalkan program pompa hidram di tahun ini.
"Pompa hidram yang di kerjakan dibeberapa tempat saat ini sebagai pilot project, dan akan dievaluasi apabila kedepan pompa hidram tersebut berfungsi dengan baik dan tidak merusak alam, pengembangannya kedepan bisa ditindak lanjuti baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat, "jelas Pangdam.

Menurutnya, pembuatan pompa hidram tidak membutuhkan biaya yang besar karena pengerjaannya dapat dilakukan anggota TNI dari Kodim setempat. "Jadi biayanya lebih hemat karena dikerjakan sendiri oleh masyarakat dan anggota Kodim, "ujarnya.

Sumber: Humas/Made Arsi
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts