Pekerja Dan Tambang Galian C Milik CV Adhi Joyo Resah, Meminta Burhanul Kharim Selaku Direktur Perusahaan Turun Lapangan



Kediri,www.teropongtimur.co.id.


Masyarakat sekitar tambang galian C Milik CV Adhi Djoyo yang ada di desa Pare Lor Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri Resah dengan adanya Informasi penutupan tambang beberapa hari yang lalu oleh Pihak Polres Kediri.

Informasi penutupan tambang galian C tersebut disampaikan oleh Wakil Direktur CV Adhi Djoyo  (Bagus Setya Nugroho )  beberapa hari yang lalu kepada pekerja tambang saat mendatangi lokas tambang di Desa Pare Lor dan Desa Juwet Kecamatan Kunjang Kediri.

Saat di temui media ini Bagus Setya Nugroho mengatakan, Informasi penutupan tambang di karenakan dengan adanya Dumas yang masuk ke Polres Kediri.

Namun kabar penutupan tambang tersebut akhirnya banyak mengundang keresahan pekerja tambang dan warga sekitar, pasalnya, kalau memang penutupan tambang milik CV Adhi Djoyo benar benar terjadi nantinya pasti berdampak bertambah pengangguran dan dampak negatif perekonomian bagi warga sekitar tambang.


Seperti yang di sampaikan Sarkawi , Bambang BPD, Mul, warga sekitar tambang asal desa Juwet kecamatan Kunjang mengatakan pada media ini, Kalau memang ada permasalahan internal perusahaan CV Adhi Dyoyo, antara Direktur Burhanul Kharim, dan Wakil Direktur Bagus Setyo Nugroho tolong permasalahan tersebut silahkan di selesaikan secara hukum dengan baik, jangan membawa permasalahan Internal kepengurusan perusahaan yang dapat menimbulkan dampak negatif bagi pekerja tambang. Apa lagi salah satu pihak saat ini membuat Dhumas untuk penutupan kegiatan tambang ke penegak hukum, padahal tindakan tersebut di nilai pekerja dan warga sekitar tambang merupakan tindakan ceroboh yang tidak memikirkan nasib perkerja dan nasib warga sekitar tambang.

"Masih kata warga, kami pun berharap pihak Burhanul Kharim, selaku Direktur CV Adhi Djoyo untuk segera turun ke lokasi tambang jangan seperti pengecut lempar batu sembunyi tangan, pada intinya membuat kebijakan tidak pernah memikirkan nasib ratusan pekerja dan dampak warga lingkungan sekitar, jadi kami selaku pekerja sekaligus warga sekitar tambang berharap Burhanul Kharim segera turun ke lokasi tambang galian C, dan kami pun berharap pihak Bagus Setyo Nugroho selaku Wakil Direktur CV Adhi Djoyo mau menemui Untuk membicarakan, menyikapi segala permasalahan ini dengan kepala dingin, agar nantinya tidak ada kebijakan perusahaan yang merugikan para pekerja tambang dan nasib perekonomian warga sekitar tambang.

Secara terpisah Kanit Pidsus Polres Kediri Iptu Hendro saat dihubungi melalui telepone seluler terkait informasi penutupan tambang tersebut mengatakan bahwa pihaknya masih mendalami penanganan dhumas dan belum ada perkembangan penutupan tambang "Nanti kalau ada perkembangan, baru kita kabari mas, "tutur nya.

 ( Yadi )
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts