Pembelajaran Tatap Muka Langsung Baru Dimulai, Bupati Karna Dan Unsur Forpimda Monitoring Ke SMK Negeri 2 Situbondo



Situbondo,www.teropongtimur.co.id.


Bupati Situbondo lakukan kunjungan ke SMK Negeri 2 Situbondo, kunjungan dalam rangka meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas bersama MUSPIDA dan plt Kancab Wilayah Bondowoso Situbondo Dr. Drs. Mahrus Syamsul, M.MPd.
Sekolah yang dikomandani M. Muzammil, M.MPd. sekaligus Ketua IGI Kabupaten Situbondo.

Rombongan bupati hadir jam 07.30, Sekolah yang memiliki kejuruan Kesehatan, dengan motto SKANDASI Beraksi menuju paradigma baru. dalam kunjungannya Bupati Karna langsung monitoring pembelajaran tatap muka dikelas-kelas serta melakukan himbauan dan tanya jawab dengan siswa dan guru seputar Covid 19.


Bupati memberikan gambaran betapa pentingnya vaksinasi kepada siswa untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Pak Muza panggilan akrab Kepala Sekolah, yang juga sebagai Instruktur Nasional Sekolah Penggerak menyampaikan laporan kepada bupati tentang persiapan yang dilakukan pihak sekolah dalam penanganan covid. "Sekolah telah melaksanakan sosialisasi secara virtual kepada warga sekolah bekerja sama tim satgas Kecamatan dan tenaga Kesehatan Puskesmas Situbondo.

"Disamping itu telah melaksanakan vaksinasi kepada siswa, warga sekitar dan siswa SMPN 6 Situbondo yang dihadiri oleh ibu Wakil Bupati Situbondo Nyai Khoirani, namun saat itu jumlah peserta yang tervaksin belum memenuhi harapan. Hal ini terjadi karena adanya informasi yang santer dan kurang benar tentang efek vaksinasi yang beredar di masyarakat Situbondo sampai terjadi sebagian dari siswa tidak diijinkan oleh orang tuanya dan ada beberapa alasan lain yang disampikan oleh siswa. "Ini perlu adanya sosialiasi yang intens dari pemangku kepentingan yang kompeten pemkab Situbondo. "Ungkapnya

"Disampaikan juga oleh pak Muza, Vaksinasi bagi Guru dan Tenaga administrasi sudah mencapai 97% dan sisanya belum disebabkan karena ada penyakit bawaan. Pihak sekolah terus mengedukasi para siswa dan wali murid yang kurang memahami tentang manfaat vaksin untuk kekebalan tubuh.

Pada kesempatan monitoring bupati menghimbau sekolah dan dinas terkait untuk terus memberikan pencerahan tentang vaksinasi. Bung karna juga mengecek langsung perlengkapan dan prokes di SMK Negeri 2 dan sudah sesuai dengan hasil rekomendasi tim Satgas.


Bupati Karna, yang mantan kepala dinas PUPR Bondowoso dan Lumajnag ini, sejak kasus covid mulai melandai saat ini, giat turun langsung kemasyarakat, ia berharap lembaga sekolah terus bersinergi dengan puskesmas untuk melakukan vaksinasi tahap ke 2. Pihak Sekolah melalui para guru, perlu Memberikan pemahaman pentingnya vaksin untuk kekebalan tubuh menghadapi covid-19 kepada siswa dikelas. "Jelasnya

"Syukur SMKN 2 Situbondo sudah mengawali Pembelajaran tatap muka terbatas, setelah mendapat persetujuan komite sekolah dan persetujuan wali murid.
Sama halnya yang di sampaikan kepala sekolah pak.Muza "Ya kami mendapat dukungan dan persetujuan dari wali murid, juga pengurus komite sekolah, yang dituangkan dalam surat ijin dari orang tua, "ungkap Pak Muza. Saat ditemui awak media.

Pewarta : fajar
Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts