Pengecekan Penerapan PPKM Berbasis RT/RW di Kecamatan Patrang Oleh Sekda Jember

Teropong jbr – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jember, Ir. Mirfano terjun langsung ke Kecamatan Patrang untuk memastikan PPKM Berbasis RT/RW benar-benar dijalankan oleh pejabat setempat.

Dalam kunjungan mengecek penerapan PPKM Berbasis RT/RW di Perumahan Baratan Permai kali ini, Sekda Mirfano tampak didampingi Camat Patrang Moh. Rofik dan Plt. Kepala Dinkes Jember dr. Wiwik Supartiwi, Sabtu (7/8/2021).

“Ini adalah perintah Bupati. Saya memastikan pejabat setempat melaksanakan perintah beliau. Camat berkoordinasi dengan para Kades dan Lurah, dan Ketua RT/RW menjadi ujung tombak kesuksesan program pencegahan sektor hulu ini,” jelas Mirfano.

Dia menegaskan, setiap Ketua RT/RW harus bergerak cepat melaporkan kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember ketika ada warganya yang sakit dengan gejala mirip dengan Covid-19.

Selain itu, para Kades dan Lurah wajib memberikan materi tentang ciri-ciri Covid-19, bagaimana prosedur penanganannya, serta tindakan daruratnya sampai para Ketua RT/RW nya paham betul.

“Ketika Ketua RT/RW sudah paham prosedurnya maka kecepatan penanganan akan terlaksana dengan baik,” lanjutnya.

Dalam kunjungan tersebut, Mirfano menyapa para warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, memberikan sembako dan vitamin dan menginformasikan bahwa pihak Pemkab Jember menyiagakan tenaga kesehatan yang siap kapan saja diperlukan. Para petugas juga melakukan swab kepada warga yang memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19. (brt)

 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts