Proyek Jembatan Paraaman Disoal Aliansi Masyarakat Independen dan Rasional



Situbondo,www,teropongtimur,co,id


Kamis, (26 8/2021)Tender penggantian jembatan Paraaman yang menghubungkan antara jalan Pemuda dengan jalan Diponegoro  yang dilaksanakan oleh Satker Dinas  PU Bina Marga dengan pagu 6 miliar rupiah diikuti oleh 3 rekanan antara lain : 1) PT. Arta Guna Jaya dengan penawaran 4,4 miliar rupiah. 2) PT. Mitra Karya Mandiri Jaya dengan penawaran harga 5,2 miliar rupiah 3) PT. Rajendra Pratama Jaya dengan penawaran harga 5,3 miliar rupiah, sesuai pengumuman LPSE pemenang tender pengerjaan teesebut diatas adalah PT. Arta Guna Jaya dengan penawaran harga 4,4 miliar rupiah.

Akan tetapi yang aneh dan diduga jadi masalah kenapa di lokasi proyek justru ada papan informasi pengerjaan penggantian jembatan Paraaman adalah PT. Rajendra Pratama Jaya dengan penawaran harga 5,3 miliar.

Tender pengerjaan proyek ini disoal oleh Aliansi Masyarakat Independen dan Rasional yang dinahkodai oleh Amir Mustafa yang akrab dengan panggilan bang MA dengan rambutnya yang khas beserta Deni Rico, bang bronto Seno serta awak media Teropong Timur News (Joko, Wahyu,  Benny), Miris.id ( frangky) Infopol (dani).

Sekitar pukul 15.00 WIB  rombongan dari Aliansi Masyarakat Independen dan Rasional mendatangi lokasi proyek jembatan Paraaman tersebut, dengan tujuan memperoleh informasi.

Pada saat bang Amir Mustafa dan Deni Rico menanyakan kepada Wawan selaku konsultan pengawas PT. Bhakti Persada terkait perbedaan antara pemenang tender yang diumumkan LPSE dan yang mengerjakan adalah PT yang berbeda,Wawan mengatakan," hal tersebut tersebut saya tidak tahu pak, monggo bisa tanyakan langsung kepada UPT pengelolaan jalan dan jembatan di  Banyuwangi atau  yang ada di Situbondo, "ujar wawan

Menanggapi hal tersebut bang Amir Mustafa (MA) dan Deni Rico mengatakan," biarlah masalah ini biar pihak APH yang mengurusnya lebih lanjut, kami hanya ingin memperoleh informasi  perihal dugaan-dugaan adanya kejanggalan tender yang dimenangkan seharusnya PT. Arta Gina Jaya yang mengerjakan akan tetapi sesuai papan informasi yang dipajang di dalam area proyek malah PT. Rajendra Pratama Jaya, "tutup Deny Rico

Setelah rombongan Aliansi Masyarakat Independen dan Rasional beserta awak media mengambil dokumentasi di lokasi proyek penggantian jembatan Paraaman langsung menuju ke Kantor Kejaksaan Negeri Situbondo yang tujuan menyampaikan informasi terkait proyek penggantian jembatan paraaman, hal ini disambut baik oleh Pihak Kejaksaan Negeri Situbondo.


Pewarta : Wahyu/Benny H/Joko

Editor pusat: Buang Arifin / PT teropong post jaya, media cetak & online teropong timur news

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts