Respon Cepat Adanya Laporan Lansia Terlantar

Situbondo Teropong Timur News



Jum’at, (21/08/21) Berawal dari Laporan dari Bapak Andi,  Ketua RT.03 RW.01 Lingkungan Parse, Kelurahan Dawuhan. Yang memberikan informasi bahwa ada lansia yg terlantar di Pos Kamling.

TKSK Kecamatan Arief Sumarsono  mengatakan, bahwa saya (Arief Sumarsono) mendapatkan laporan dari warga Dawuhan, Kecamatan Situbondo bahwa terdapat lansia terlantar yang menumpang di Poskamling dengan adanya informasi tersebut dirinya  langsung menghubungi Bapak Samsul Arifin selaku PSM Kelurahan Dawuhan dan menelpon Ibu Watik selaku kasi Anlu.


“Dari hasil Asesmen, lansia tersebut bernama buk Padhi (70) asal desa Trebungan dusun Sekarputih RT.02 RW.11, Kecamatan Mangaran Selanjutnya, saya lakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk membicarakan kelanjutan atas kasus tersebut,” ujar Samsul Arifin Ketua Forkorada,.selanjutnya hasil koordinasi tersebut langsung ditindak lanjuti oleh Dinas Sosial untuk menjemput ke lokasi menggunakan mobil Rescue  Tagana Dinas Sosial. kemudian di antar kepada Pihak Keluarga yang berada di desa Trebungan dusun Sekarputih RT.02 RW.11, Kecamatan Mangaran.

 

Salah seorang keluarganya Subairi menjelaskan Buk Padhi ini memang sering keluar rumah untuk mencari barang bekas namun ketika mau pulang kebingungan arah pulang.

Atas kelancaran proses evakuasi tersebut, Keluarga Buk Padhi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi. “Semoga bantuan yang Bapak dan Ibu berikan dalam membantu proses evakuasi Buk Padhi ini bernilai ibadah dan dicatat sebagai amal terbaik oleh Allah SWT. Aamiin,” harapnya.

 

Saat dikonfirmasi awak media Samsul Arifin selaku PSM Kelurahan Dawuhan mengatakan Umumnya mereka terlantar disebabkan ekonomi dan lupa jalan pulang atau linglung karena pikun. Penyakit lumrah manusia di usia senja. Samsul Arifin mengingatkan para anak atau keluarga yang sengaja menelantarkan orang bisa terkena hukuman pidana. Dirinya sangat berterima kasih pada keterlibatan beberapa orang yang ikut melancarkan proses evakuasi ini diataranya Ibu Watik selaku kasi Anlu di Dinas Sosial Kab Situbondo, Arief Sumarsono, TKSK Kecamatan Situbondo, 2 Orang Personil Tagana, Bpk Andi, Ketua RT.03 RW.01 Lingkungan  Parse

Pewarta : dik

 

 

 

Share:

No comments:

Post a Comment

LSM TEROPONG

LSM TEROPONG
SEKRETARIAT : 082264680777

PENGUNJUNG

IKLAN / ADV / PROFILE

IKLAN / ADV / PROFILE
Hubungi Redaksi Teropong Timur WA / Telpon / SMS : 082264680777

Popular

Featured post

LSM, ORMAS DAN AWAK MEDIA BENTUK FORUM KOMUNIKASI

LSM DAN ORMAS Serta WARTAWAN YANG HADIR Bondowoso, www.teropongtimur.co.id Puluhan LSM dan Awak Media Bondowoso Jawa Timur mengapresi...

Blog Archive

Recent Posts